Proyek SMAN 1 Banyusari Anggaran Miliaran Rupiah Dikerjakan CV.Garda Bima Bragawastra Purwakar

0

Ket Poto : Bangunan SMA Negeri 1 Banyusari yang sedang dikerjakan.

Karawang, (HK) – Pemerataan mutu pendidikan sekolah menengah tetap menjadi perhatian Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan. Salah satu langkah yang ditempuh yakni pembangunan unit sekolah baru (USB) di tahun 2021 musim pandemi Covid-19.

Pemerintah  menggelontorkan anggaran Rp 1.693.851.800,00 – miliar untuk membangun unit sekolah baru (USB) SMA Negeri 1 Banyusari, Karawang, Jawa Barat yang beralamat di Jalan terusan kantor Camat Banyusari, Jungklang, Desa Gempol.

Pemenang tender pembangunan SMA Negeri 1 Banyusari ini dikerjakan oleh CV. Garda Bima Bragawastra yang konon katanya berdomisili di Kabupaten Purwakarta.

Untuk mengetahui sejauh mana proses pembangunan, awak media datangi lokasi, sayang tidak ditemukan pelaksana/pemborong , maupun mandor, Jumat (13/08/2021) siang.

Menurut salah satu pekerja proyek menjelaskan, pembangunan dimulai sejak tanggal 25 Juli 2021. Untuk Musolah , dan ruang kelas baru.

“Bos nya Pak Marpan, kalau Mandornya Pak Dedi Raharjo sama – sama orang Purwakarta,” ucapnya.

Ketika ditanya papan informasi proyek yang tidak dipasang didepan lokasi bangunan, Ia hanya menjawab tidak mengerti.

“Kami kuli, tidak tahu soal itu. Dibagi tiga titik. Titik pertama Musolah, titik kedua dan ketiga ruang kelas, dalam satu titik ada tiga ruang kelas,” tambahnya.

Sampai berita ini diterbitkan pihak pemborong maupun mandor proyek belum bisa ditemui.

(Irwan IJB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini