Rembuk Stunting Kecamatan Cikalongkulon Dan Desa Majalaya

0

 

Cianjur, (HK) – Rembuk stunting Kecamatan Cikalong khususnya desa majalaya bertempat di aula kecamatan Cikalongkulon kabuapten Cianjur, Kamis (19/8/2021

Nana R Victoria Camat Cikalongkulon menuturkan Rembuk stunting merupakan salah satu rangakaian pramusywarh desa untuk pemerintah( RKP) desa tahun 2022 .juga menjadi amanat pemerintah pusat Dan kabupaten terhadap pemerintah pusat desa agar memprioritaskan penggunaan dana desa tahun 2022 untuk pencegahan Dan penanganan stunting.

Yang hadir dalam acara ialah kader pembangunan manusia (KPM) kepala puskesmas SBB Ahli GiZi Kepala desa Majalaya, kader posyandu, pihak kecamatan.

Berdasarkan keterangan pihak Kecamatan pada acara tersebut rembuk stunting ini sifatnya wajib dilaksanakan di Setiap desa karna di intrusikan langsung dari pemerintah pusat berdasarkan regulasi.

Nana R vicktoria berharap pemasalahan stunting menjadi prioritas dikarnakan mempengaruhi kualitas SDM yakni terhambatnya tumbuh kembang anak. Oleh sebab itu program ini harus dilaksanakan pungkasnya.

(Rudiana IJB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini