Pangdam I/BB Pimpin Upacara Pengantaran Satgas Yonif 123/RW Dalam Ops Pamtas RI-PNG Didampingi Danrem 023/KS

0

PADANGSIDIMPUAN (HK) – Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M didampingi Komandan Korem 023/KS Kolonel Inf Febriel B. Sikumbang, S.H., M.M Upacara Pengantaran Satgas Yonif 123/RW yang akan melaksanakan Operasi Pengamanan Perbatasan Darat Sektor Selatan Indonesia–Papua Nugini (RI-PNG), Jumat (08/10/2021).

Dalam sambutannya, Pangdam menegaskan, kepercayaan bangsa dan negara yang telah diberikan kepada Yonif 123/RW merupakan kehormatan dan kebanggaan. Karena pada hakikatnnya seorang prajurit melaksanakan tugas dalam mempertahankan keutuhan bangsa dan negara adalah tugas mulia.

“Saya berharap Satgas Yonif 123/RW mampu mengemban tugas mulia ini agar menjaga kehormatan diri, kehormatan satuan, kehormatan, kehormatan Korem 023/KS dan Kodam I/BB khusunya TNI AD serta sekaligus menjaga keutuhan serta kedaulatan NKRI,” ucap Pangdam”.

Ditempat yang sama saat mendampingi Pangdam, Danrem 023/KS mengingatkan kepada Prajurit, ini bukanlah tugas yang ringan. Namun akan menjadi ringan apabila kalian melaksanakannya dengan tulus, ikhlas dan penuh rasa tanggung jawab, untuk selalu waspada.

Jalankan tugas dan laksanakan langkah-langkah
pengamanan personel dan materiil, baik selama melaksanakan serpas maupun selama berada di daerah Operasi,”pesan Danrem”.

Lebih Lanjut lulusan AKMIL 1995 mengingatkan Keberhasilan Satgas Yonif 123/RW, tidak saja akan berdampak positif terhadap upaya menjaga keutuhan wilayah NKRI. Namun, akan menumbuhkan kepercayaan rakyat terhadap kredibilitas TNI sebagai Institusi pertahanan Negara, juga meningkatkan citra satuan,

Kepada Prajurit yang sudah berkeluarga, Danrem menyampaikan, agar tidak ragu untuk sementara waktu meninggalkan keluarga tercinta. Percayakan semuanya kepada Komando, karena tanggung jawab pembinaan keluarga selama Prajurit melaksanakan tugas Operasi, akan menjadi tugas dan tanggung jawab satuan. “Selamat bertugas,”tegas Danrem”.

Peliput : Maradotang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini