Bersamaan Penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Bansos PKH di Banyusari Karawang Cair

0

Bersamaan Penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia, Bansos PKH di Banyusari Karawang Cair

KARAWANG II Bersamaam dengan penetapan Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden Indonesia Periode 2024/2028 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) bantuan sosial (Bansos) PKH dan Pangan tahap ke dua di Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang disalurkan, Rabu 24 April 2024.

Setelah sebelumnya pemerintah pusat dibawah pimpinan Presiden Joko Widodo melakukan penyaluran bantuan pangan non tunai (BPNT), kini melalui PT.Pos Indonesia, Kemensos kembali melanjutkan distribusi Bansos PKH dan bantuan pangan non tunai (BPNT), distribusi basos tersebut dilakukan selama
satu hari hingga selesa, bertempat diaula kantor Camat Banyusari.

TKSK Kecamatan Banyusari Sukanta,SE mengatakan pemberian bantuan sosial tersebut dalam rangka mengentaskan masyarakat miskin. Hal itu sesuai kebijakan pemerintah pusat, bahwa warga kategori miskin harus mendapat bantuan sosial.

Dalam penyaluran ini, dinas sosial pemerintah daerah bertugas mendampingi masyarakat, meliputi proses input data pada aplikasi SIKS-NG dan aplikasi Cek Bansos.

Adapun untuk mengambil bantuan tersebut, KPM hanya perlu membawa KTP, kartu keluarga (KK) serta undangan yang dibagikan.

Masing-masing KPM dapat mengambil Bansos tersebut secara langsung.

“Yang disalurkan hari ini BPNT dan PKH selama tiga bula, dengan nominal yang tidak tentu, sesuai komponen yang ada dalam KPM,” terang Sukanta, Rabu 24 April 2024 dilokasi pembagian bansos.

Kanta berharap masyarakat dapat memanfaatkan bantuan yang diberikan dengan bijak, utamanya guna mencukupi kebutuhan primer, seperti belanja sembako.

“Sebagai catatan, penerima Bansos PKH dan BPNT kategori warga miskin bukan orang kaya,” cetus Kanta.

Dalam kesempatan tersebut, Eti penerima Bansos bersyukur dan berterima kasih kepada Pemerintah Pusat dan Pemkab Karawang atas bantuan yang diberikan.

,”Uang yang saya terima hari ini akan digunakan untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari,” ucapnya. (Irwan)