Kapolsek : Pokdarkamtibmas Diharapkan Mampu Membantu Tugas Kepolisian

0

 

Garut (HK) – Pokdarkamtibmas diharapkan mampu membantu tugas kepolisian dalam hal memelihara keamanan dan ketertiban khususnya di wilayah hukum Polsek Caringin. Sambut Kapolsek Iptu Usep, S.E. dalam acara Pengukuhan Pengurus Pokdarkamtibmas di Aula Mako Polsek Caringin Polres Garut. Jumat, 20/8/2021.

Dengan pendekatan secara preemtif dan preventif Serta solutif.Pokdarkamtibmas sebagai mitra dapat melakukan penyuluhan dan pencegahan gangguan Kamtibmas dengan batasan-batasan tertentu, melaksanakan tugas sesuai dengan aturan serta ketentuan dengan mengacu pada Anggaran Dasar serta Anggaran Rumah tangga berlandaskan Surat Keputusan Kapolri Nopol : Skep/831/XI/2005 tanggal 25 November 2005.

Yakni Pokdarkamtibmas adalah Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat. Tugasnya sukarela membantu penegak hukum untuk mengamankan dan menertibkan masyarakat.Jelas Iptu Usep, SE.

Sementara Tarmana, S.Pd sebagai Ketua terpilih saat ini untuk masa jabatan periode 2021 – 2023 berkomitmen dalam penegakan keamanan dan ketertiban di masyarakat Pokdarkamtibmas sektor Caringin Polres Garut selalu siap dan akan bermitra dan membantu tugas pihak Kepolisian sehingga terciftanya situasi keamanan ketertiban yang kondusif aman terkendali.

(Kusdiawan )

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini