Bupati Subang Berikan Stimulus Tingkat RT dan Bantuan Jejaring Sosial Penanganan Covid 19 Untuk 9 Desa se-Kecamatan Binong

0

 

Subang, (HK) – Kamis (26/08/2021), Bupati Subang, H. Ruhimat atau akrab dipanggil Kang Jimat melakukan kunjungan ke Desa Nanggareng, Kecamatan Binong, Kabupaten Subang Jawa Barat, tepatnya di Situs Budaya Sybang Larang.

Dalam kesempatan itu Kang Jimat memberikan bantuan Stimulan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat tingkat Rukun Tetangga (RT) sebesar Rp 10 Juta dan Bantuan sosial Program Jejaring Sosial Penanganan Covid 19 untuk 9 desa di Kecamatan Binong, selain itu juga diberikan bantuan 2 unit motor untuk tim penyuluh Keluarga Berencana (KB).

“Bantuan Stimulam Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat tingkat RT, harus dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu masyarakat atau pedagang kecil yang memerlukan modal tambahan usaha dan diharapkan modal tersebut dapar bergulir sehingga semua masyarakat dapat merasakan program tersebut,” jelas Kang Jimat dalam sambutannya.

Acara penyerahan tersebut dihadiri unsur Muspika Kecamatam Binong, 9 Kepala Desa dan perwakilan RT peberima bantuan Stimulus dan sekaligus melakukan livestream yang di siarkan di setiap kantor desa di Kecamaran Binong yang dihadiri para perangkat desa.

“Semua bentuk bantuan diharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk membantu memulihkan perekonomian masyarakat di Kecamatan Binong,” ucap Kang Jimat.

Bantuan motor juga diharapkan dapat membantu menyukseskan Program Keluarga Berencana dari pemerintah.

“Kami sebagai koordinator KB di Kecamatan Binong sangat berterima kasih atas bantuan 2 unit motor yang diperuntukan untuk operasional kegiatan KB yaitu sosialisasi dan penyuluhan KB di wilayah Desa Nanggerang dan Desa Karangsari,” Aniti Hendrayito, Koordinator Pos KB kecamatan Binong.

(Nanang S IJB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini