Banjir Belum Surut, Aipda Agus Triyanto Cek Debit Air di Pemukiman Warga dan pelabuhan

0

PALANGKARAYA (HK) – Tingginya curah hujan di sejumlah wilayah mengakibatkan terjadinya banjir di sejumlah titik dan lokasi, untuk mempersiapkan langkah antisipasi dan kewaspadaan dalam menghadapi banjir yang lebih tinggi lagi. Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut Aipda Agus Triyanto melakukan pengecekan di sejumlah lokasi, Rabu (15/09/2021).

Pengecekan debit air oleh Aipda Agus Triyanto yakni di beberapa titik yang diantaranya Jl. Kalimantan Gg warga,l dan Pelabuhan Rambang Jl Riau kel. Pahandut Kecamatan Pahandut

Aipda Agus Triyanto mengatakan Sampai dengan saat ini untuk debit air di alat pengukur yang ada di pelabuhan rambang tercatat 342 cm,ada penurunan 8 cm dari hari kemarin.
“Sedangkan, untuk banjir yang menggenang di Jalan Kalimantan gg warga air sebagian masih mengenang, untuk rumah warga yg terendam air tidak dan di Jalan Dr murjani Gg suka damai, untuk jalan air masih menggenang dan belum bisa di laluli kendaraan. Untuk rumah yang tergenang 2 buah dan 1 langgar,”ungkapnya, Rabu (15/09/2021) pagi.

Bukan hanya itu,Bhabinkamtibmas Kelurahan Pahandut juga sampaikan imbauan dan Mengingatkan kepada warga yang tinggal di daerah aliran sungai (DAS) Kahayan agar lebih berhati-hati terutama masalah listrik, dan juga agar lebih berhati hati lagi saat melakukan aktifitas mengingat di beberapa ruas jalan yg menuju rumah jalan banyak yang terendam air mencapai lutut org dewasa yang di khawatirkan yaitu terjadinya adanya kerusakan jalan yang di akibatkan banjir untuk antisifasi terjadinya hal hal yang tidak kita inginkan pukas.

Peliput : ABD.halim/dkk