Antisipasi Kerawanan, Wapawas Polresta Palangka Raya Cek Keamanan Ruang Tahanan

0

PALANGKARAYA (HK) – Polres Palangka Raya, Polda Kalteng melakukan pengecekan kondisi keamanan ruangan tahanan yang berada di markas komandonya (mako), Jalan Tjilik Riwut Km 3,5, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Pengecekan tersebut dilakukan oleh Wakil Perwira Pengawas (Wapawas), Ipda Siswandi bersama para personel yang melaksanakan piket operasional seusai pelaksanaan apel serah terima piket, Senin (25/10/2021) pukul 08.00 WIB

Petugas melakukan pengecekan kondisi kesehatan maupun jumlah para tahanan, serta memeriksa bagaimana kondisi keamanan ruang tahanan, guna meminimalkan potensi dan mengantisipasi potensi kerawanan yang dapat terjadi.

“Saya berharap agar saudara-saudari yang sedang berada di rutan Polresta Palangka Raya tidak melakukan tindakan yang merugikan diri sendiri maupun orang lain, demi keamanan dan ketertiban bersama,” imbau Ipda Siswandi.

Setelah melakukan pengecekan, dirinya pun mengingatkan petugas jaga tahanan dari Satsamapta agar selalu waspada dan berhati-hati saat bertugas, demi mencegah terjadinya kerawanan.

“Jangan lengah saat melaksanakan tugas jaga tahanan, jangan terlena dengan kondisi yang terlihat landai, serta rutin melakukan pengecekan kondisi kesehatan para tahanan dan keamanan rutan,” ingatnya kepada petugas yang berjaga.

Selain hal tersebut, Siswandi juga mengimbau kepada para personel agar senantiasa mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19 yang masih melanda hingga saat ini.

“Selalu ingat untuk memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilitas (5M) saat melaksanakan tugas operasional sehari-hari agar terhindar dari resiko penularan Virus Corona,” pungkasnya.

Peliput : Abd.-dkk

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini