PPDI Kabupaten Subang Gelar Musda Komarudin Jadi Ketua

0

PPDI Kabupaten Subang Gelar Musda Komarudin Jadi Ketua

Subang, (HK) – Pada hari Rabu tanggal 3 November 2021 telah dilaksanakan Musyawarah daerah (MusDa) pembentukan Organisasi Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) tingkat Kabupaten Subang, acara tersebut dilaksanakan di Aula Kecamatan Legonkulon.

Selaku tuan rumah Camat Legonkulon dalam sambutanya mdngatakan, bahwa sangat penting adanya Organisasi PPDI sebagai wadah untuk mengakomodir Aspirasi Perangkat Desa secara organisasi, dan sebagai motor penggerak dalam mensukseskan Visi Misi Kepala Desa selaku atasan didesa masing².

Turut hadir Kepala Bidang Pemerintahan Desa DPMD Kabupaten Subang yang mewakili Bupati Subang sekaligus memberikan arahan dan motivasi kepada seluruh peserta Muskab, bahwasannya PPDI itu ada bukan untuk menyaingi Organisasi yang ada di desa, tetapi untuk menjalin Komunikasi yang baik dalam menjalankan Program/Kegiatan atas kebijakan Kepala Desa.

Selanjutnya, Ketua 2 DPD PPI Provinsi Jawa Barat mengulas sejarah tentang perjuangan dan cikal bakal lahirnya Organisasi PPDI, diakjiri dengan penyerahan Pin PPDI kepada Ketua terpilih hasil Muskab.

Acara tersebut dihadiri oleh 127 Perwakilan Perangkat Desa dari 29 Kecamatan Se-Kabupaten Subang.

Dari hasil MusDa Komarudin,S.IP terpilih sebagai Ketua,
Ahmad Hidayat Sekretaris, dan
Muslim, S.Psi sebagai Bendahara.

“Semoga dengan terbentuknya Organisasi PPDI di Kabupaten Subang, dapat terjalin Komunikasi dan Sinergitas yang baik dengan Organisasi yang ada di desa serta bisa meningkatkan Kapasitas Perangkat desa demi kemajuan Desa-desa di Kabupaten Subang”, pungkasnya. (Nanang/Red)