Dalam Rangka Kamtibmas Kapolres Subang Datangi Ponpes At-Tawazun Kalijati

0

Dalam Rangka Kamtibmas Kapolres Subang Datangi Ponpes At-Tawazun Kalijati

SUBANG, (HK) –Kapolres Subang, AKBP. Sumarni, hadiri Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas di Pondok Pesantren At-Tawazun Kalijati Subang, Sabtu, (13/11/2021).

Kegiatan Silaturahmi Kamtibmas ini pun, Kapolres Subang, AKBP. Sumarni di dampingi Suami, Kombes POL Asep Guntur Rahayu, para PJU Polres Subang, Kapolsek Kalijati, AKP. Prabowo, dan juga Personel Polres Subang.

Selain bersilaturahmi pun, Kapolres Subang menyampaikan beberapa pesan Kamtibmas kepada santri dan santriwati Pondok Pesantren At-Tawazun Kalijati Subang, agar tetap mengutamakan protokol kesehatan di masa Pandemi, dan juga menjauhi sesuatu hal yang melanggar hukum.

“Saat ini masih masa Pandemi Covid-19, walau saat ini sudah memasuki PPKM Level dua, jadi jangan abaikan Prokes, dan tentunya terapkan Prokes, ya minimalnya, 5 M dan ikuti Vaksinasi,” ujar AKBP. Sumarni dilansir dari media lingkarselatan.com.

Kapolres pun tidak hanya memberikan himbauan Prokes, akan tetapi berbagi hal pun seperti tertib lalu lintas, penyalahgunaan narkoba, atau pun tentang penyebaran berita Hoax.

“Saya sering melihat di jalan banyak santri yang menggunakan motor tidak menggunakan helem, mulai dari sekarang mari gunakan helem untuk melindungi kepala, dan juga saya harapkan Untuk para santri tidak boleh menggunakan kenalpot bising taati tata tertib berlalulintas,” ucap Kapolres Subang.

Selanjutnya, Ia pun menghimbau agar seluruh santri tidak terbawa arus yang melanggar hukum seperti penyalahgunaan narkoba, obat obatan terlarang atau pergaulan bebas.

“Sekarang marak peredaran obat-obatan terlarang jangan sampai kita salah pergaulan hingga mengkonsumsi obat- obatan tersebut, banyak pengedaran Narkoba di luaran, tentunya jangan sampai ada yang menyusupkan Narkoba di Pondok Pesantren,” ungkap AKBP. Sumarni.

Lebih lanjut, Kapolres pun memberikan himbauan juga kepada seluruh santri, terkait penyebaran hoax di media sosial, dan diharapkan bijak menggunakan media sosial.

“Saya harapkan jangan gampang mengirim berita yang belum tentu kebenarannya, dan tugas kita belajar mari gapai masa depan, karena kedepan tidak gampang, banyak yang harus dipersiapkan dari sekarang, maka dari itu, semangat dan disiplin menjadi kunci untuk mencapai keberhasilan,” jelas Kapolres Subang.

Sementara, Pimpinan Ponpes At-Tawazun DR. KH. Musfiq Amrullah, dirinya merasa bangga, dan sangat berterimakasih kepada Kapolres beserta jajaran, yang telah berkunjung kembali ke Ponpes At Tawazun.

“Alhamdulillah ibu Kapolres Subang cinta kepada Santri At-Tawazun karena beliau sudah tiga kali berkunjung ke Ponpes At-Tawazun, sehingga saat ini pun seluruh santri merasa bangga dengan kedatangan Kapolres bersama jajaran,” ucap KH. Musfiq Amrullah.

Sementara itu, Kombes Pol Asep Guntur Rahayu, atau suami dari Kapolres Subang, memberikan motivasi kepada Santri & Santriwati bahwa, maju mundurnya Negara tergantung pada adik-adik maka dari itu dirinya mengajak para santri untuk mempersiapkan diri untuk masa depan.

“Banjirilah Internet dengan tulisan rekan-rekan santri, dan tentunya diluar sangat banyak yang ingin belajar Agama demgan menggunakan Internet, hal tersebut, karena tidak ada waktu untuk mengikuti Pesantren,” jelas Kombes Asep.

Lebih lanjut, Kombes Asep, menyarankan agar jangan sampai mau dipecah belah, NKRI didirikan dengan darah para Santri dan Kiyai, maka dari itu, 22 Oktober beberapa waktu lalu, adalah hari Santri Nasional, tidak akan ada hari pahlawan bilamana tidak ada perang Santri.

“Perkembangan kedepan akan lebih banyak pekerjaan yang digantikan dengan mesin, untuk itu persiapkan dan Indonesia akan mengalami bonus demografi, itu merupakan tantangan demgan revolusi Industri dan berbahaya hingga menjadi masalah sosial,” ujar Kombes Asep.

“Tanpa mempersiapkan diri, kita akan tergilas oleh jaman, banyak orang pandai tetapi kita harus punya adab, disini kita kita dijari adab rekan-rekan harus bangga,” imbuhnya.

Sementara Kombes Pol Asep menambahkan bahwa, dalam menghadapi Covid-19 jangan hanya memandang Covid-19 sebagai musibah disisi lain itu anugerah yang pertama memakai masker.

“Dengan memakai masker mulut kita tidak banyak berbicara hal yang tidak perlu dibicarakan, Tuhan ingin kita memperbaiki diri, Tentunya hal ini, mari kembangkan diri, tatap masa depan, pahami bahwa adik-adik aset bangsa, maka persiapkan untuk kedepan, semangatlah dalam menuntut ilmu,” pungkas Kombes Pol Asep.

Usai kegiatan Silaturahmi Kamtibmas, Kapolres Subang di dampingi Suami, langsung menyerahkan cendera mata kepada Pimpinan Pondok Pesantren At-Tawazun. (Wahyudin)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini