Warga Desa Sukamulya Sudah Terima BLT DD 2021 Selama Satu Tahun Sebesar 300 Ribu/Bulan

0

Poto : Penerima BLT DD tahun 2021.

KRIMINALGROUP.COM, KARAWANG | Pemerintah Desa Sukamulya, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang telah membagikannya Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahap I sampai dengan 12 yang bersumber dari Dana Desa (DD) tahun 2021 kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi Virus Covid 19.

BLT disalurkan sesuai dengan program bantuan DD manakala sudah cair kerumah masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM) oleh para ketua RT bersama Pendamping Desa, Kepala Dusun, juga dihadiri Babinsa TNI, dan Babinkamtibmas Polri desa.

Poto. Data penerima BLT DD Desa Sukamulya selama satu tahun 2021.

Menurut Ucup Subhan Kades Sukamulya, Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) ini sudah kami berikan kepada masyarakat yang terdampak oleh pandemi Virus Covid 19, tentu para penerima telah melalui penjaringan dan proses pemutusan pun di lakukan secara terbuka, sehingga bantuan ini tidak salah sasaran.

“BLT DD 2021 selama 1 tahun sudah kami bagikan. Saya berharap masyarakat yang menerima manfaat bisa berperan aktif dalam menerapkan protokol kesehatan dan juga memberikan penyadaran kepada Masyarakat yang lainnya” ucap Kades saat ditemui di kediamannya, Sabtu (19/3/2022).

Terpisah, Menurut perwakilan warga, selaku masyarakat yang menerima Bantuan Langsung Tunai dari Dana Desa mengucapkan terimakasih banyak kepada Pemerintah Desa Sukamulya, tentu ini sangat bermanfaat apalagi di situasi pandemi.

“Kami sudah mendapatkan bantuan uang tunai sebesar Rp 300.000 per keluarga dari bulan Januari hingga Desember 2021,” terang Tirah warga RT  09. (Irwan)