Iklan

Dandim 0605/Sbg, Letkol Inf. Bambang Raditya, M.Han datangi lokasi tergenang air

0

Dandim 0605/Sbg, Letkol Inf. Bambang Raditya, M.Han datangi lokasi tergenang air

Liputan kriminalgroup

KRIMINALGROUP.COM
SUBANG || Dandim 0605/Sbg, Letkol Inf. Bambang Raditya, M.Han bersama PJS Pasi Intel Ops, Letda Inf. Odiyarto datangi lokasi yang tergenang air akibat meluapnya sungai Cijengkol, yang menyebabkan tanggul sungai jebol air pun masuk ke dalam Komplek Perumahan, tepatnya di Perum Grand Texpia Permai, di Dsn. Wanajaya, Desa Ciasem Tengah, Kecamatan Ciasem, Kabupaten Subang, Jabar, pada Sabtu, 3 Desember 2022, sekira pukul 01.10 WIB.

“Yang terkena dampak sebanyak 84 unit rumah atau 63 KK, dengan jumlah jiwa, 189. Sementara mereka semuanya mengungsi ke rumah penduduk dan saudara atau sanak family di sekitar Perum,” terang Dandim.

Selain Dandim, terlihat Letda Inf. Odiyarto selaku PJS Pasi Intel Ops Kodim juga cukup aktif ditengah genangan air untuk membantu warga dan menghimbau mereka untuk mengungsi ketempat yang lebih aman.

Hadir pada kegiatan tersebut :

Muspika Ciasem.

BPBD Kab. Subang

Dan Unit Intel Kodim 0605/Sbg, Letda Inf. Amin

Babinsa AD, Serka Aep Hadi

Babinkamtibmas Ciasem, Aiptu Gunawan.

“Setelah meninjau lokasi, kita berkoordinasi dengan Aparat dan stakeholder lainnya. Selain memberikan arahan kepada Petugas di lapangan, kita pun membantu warga masyarakat yang terdampak, kemudian menghimbau kepada warga, untuk lebih waspada guna mengantisipasi adanya banjir susulan yang lebih besar,” ucap Dandim.

Dari hasil pantauan terakhir, kondisi saat ini ketinggian air pada saat pukul 01.30 WIB, mencapai kedalaman ± 100 cm diatas tanah kosong.


Perhatian :

Karyawan/Reporter media online kriminalgroup.com selalu dibekali Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Surat Tugas Liputan yang masih berlaku, serta namanya tercantum dalam Box Redaksi, bilamana ada yang mengaku serta namanya tidak tercantum di Box Redaksi, dan sekalipun tercantum tapi masa berlaku KTA nya habis dipastikan Ia adalah oknum, maka laporkan ke Polsek terdekat.

Dan segala bentuk kejahatan atau pelanggaran yang dilakukan diluar tanggungjawab Redaksi.

Pimpinan Redaksi : Bung Irwanto