Kades Macan Kumbang Tanyakan Ketersediaan Pupuk Subsidi

0

Kades Macan Kumbang Tanyakan Ketersediaan Pupuk Subsidi

Liputan kriminalgroup : Bolenk

KRIMINALGROUP.COM
KARAWANG II Endang Macan Kumbang Kades Mulyajaya, datangi kantor UPTD Pertanian Kecamatan Kutawaluya, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kedatangan Endang Macan antara lain menanyakan perihal tentang ketersediaan pupuk bersubsidi yang dibutuhkan para petani di musim tanam sekarang.

“Kita pengen tahu ketersedian pupuk subsidi di musim tanam sekarang. Karena, itu menjadi kebutuhan pokok para petani,” ujar Endang Macan, Senin (12/12/2022).

Selain itu, Endang pun ingin mengetahui seberapa banyak bantuan pupuk subsidi untuk petani dikecamatan Kutawaluya .

“Ada berapa ton bantuan pupuk subsidi untuk para petani yang ada dikecamatan Kutawaluya. Tentunya UPTD Pertanian bisa menjelaskan,” kata Endang Macan.

Menanggapi hal itu Jumadi perwakilan UPTD Pertanian Kecamatan Kutawaluya, menyampaikan tentang ketersediaan pupuk subsidi. Dimana antara kios dan distributor sudah koordinasi, kemudian untuk diketahui , ketersedian pupuk subsidi bagi petani yang ada di kecamatan Kutawaluya ditahan 2022 ini sudah habis per bulan Juli. Namun di bukan September ada tambahan pupuk kembali.

“Itu pengajuan kita, dasar dari para penyuluh dimana petani masih membutuhkan pupuk. Jadi kita mengajukan kembali penambahan pupuk subsidi ke Dinas Pertanian Karawang,” ujarnya.

Sekcam Kecamatan Kutawaluya menyebut bahwa dirinya mempunyai kewenangan untuk mengawasi ketersediaan dan pendistribusian pupuk subsidi.

“Pengadaan pupuk subsidi harus sesuai dengan RDKK, begitupun penyalurannya. Tidak bisa sembarangan , aturannya demikian,” kata Sekcam Kutawaluya.