Santri Darul Mursyid Juara 1 Lomba Musikalisasi Puisi

0

TAPSEL (HK) – Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” (PDM) yang berlokasi di Sidapdap Simanosor Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan kembali torehkan prestasi pada lomba musikalisasi puisi tingkat Tabagsel 2022.

Staf divisi Humas dan Pemberdayaan Umat Muhammad Ikbal Hasibuan, Rabu (28/12/2022) menjelaskan bahwa perlombaan musikalisasi puisi ini dalam rangka menutup akhir tahun 2022. Ajang ini dilaksanakan oleh Tabagsel Share Indonesia yang bertempat di Gedung Adam Malik Padang Sidimpuan Minggu 18 Desember 2022. lomba ini diikuti oleh Sekolah dan Pesantren yang ada di daerah Tabagsel, di antaranya adalah Nurul Ilmi Padang Sidimpuan, Mts Negeri 1 Padang Sidimpuan, Mts N Kecamatan Arse Kabupaten Tapanuli Selatan, dan sekolah lainnya di Tabagsel.

Lanjut Ikbal, “alhamdulillah santri Pesantren Darul Mursyid meraih juara 1 Lomba musikalisasi puisi dengan tema (Nabi Muhammad). Ungkapnya seraya berkata “terimakasih atas doa Bapak Ketua, Direktur, Wakil-Wakil Direktur, dan semua Guru Karyawan Pesantren Darul Mursyid atas segala dukungan dan doanya, serta kami juga mengharapkan arahan dan bimbingan agar lebih baik kedepannya. Tutur pendamping Lomba musikalisasi puisi itu.

Azurah Bilah peraih juara 1 lomba musikalisasi puisi asal Batang Toru kabupaten Tapanuli Selatan itu sebagai peraih mengungkapkan rasa bangganya pada torehan prestasi ini karena kami barsaing dengan tim musikalisasi puisi dari sekolah yang ada di Tabagsel. “Terima kasih atas dukungan, doa dari guru-guru kami yang telah memberikan bimbingan, pelatihan dan keras guru pembina kami di Darul Mursyid tercinta ini.” Tutur santri berprestasi itu.

Drs Yusri Lubis sebagai direktur Pesantren Darul Mursyid memaparkan bahwa torehan prestasi ini merupakan berkah akhir tahun, dan prestasi harus menjadi kebutuhan pesantren yang akan menjadi catatan sejarah untuk kemajuan pendidikan di negeri tercinta ini. Karena ini merupakan pengejawantahan dari visi misi Pesantren Darul Mursyid yaitu menciptakan intelektual muslim yang mandiri, berprestasi dan berakhlakul karimah. Ungkapnya.

Terpisah, Ja’far Syahbuddin Ritonga, DBA Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga yang juga salah seorang Penasehat Badan Silaturahmi Pesantren Sumatera Utara (BSPSU) mengaku sangat bersyukur prestasi ini. Ia mengucapkan bahwa prestasi Pesantren Darul Mursyid memang mengalir terus sepanjang tahun. Ini terjadi karena pembinaan yang ulet, ikhlas dan dukungan penuh serta kreasi dari pihak pimpinan serta tim prestasi yang solid. ini harus menjadi contoh bagi yang lain bahwa santri harus diberikan banyak bekal untuk menghadapi tantangan masa depan yang semakin berat dan kompetitip. Karena itu prestasi menjadi hal utama yang harus dimiliki. Tutur Alumni S3 USM Malaysia itu.

Peliput : Maradotang