Bantu Warga Perbaiki Rumah Bentuk Kepedulian Bhabin Polsek Banyusari

0

Bantu Warga Perbaiki Rumah Bentuk Kepedulian Bhabin Polsek Banyusari

Liputan : Irwan

KRIMINALGROUP.COM
KARAWANG II Bhabinkamtibmas Polsek Banyusari Bripka Satim pada hari Minggu 15 Januari 2023 bantu warga binaannya perbaiki rumah dudusun kecemek RT 24/06 Desa Tanjung.

“Hari ini kita bantu warga perbaiki rumah,” ungkap Bripka Satim.

Bripka Satim mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Selain itu menyampaikan tentang bhabikamtibmas.

“Bila ada hal yang mengganggu lingkungan segera laporkan ke Bhabin atau Polsek Banyusari,” ujar Bripka Satim

Kapolsek Banyusari Iptu Suherlan,.SH pada saat ditemui ditempat terpisah mengatakan dan sangat mengapresiasi kegiatan bhabinkamtibmas tersebut.

Selain menjalin gotong royong dengan masyarakat, kegiatan seperti ini juga menjadi salah satu cara mendekatkan diri dengan masyarakat, seringnya bersama-sama dalam berbagai kegiatan kemasyarakatan, baik kerja bakti maupun pertemuan-pertemuan.

“Dengan suasana gotong royong ini diharapkan dapat tercipta kemitraan antara aparat Polri khususnya dengan masyarakat, karena kemitraan dengan masyarakat merupakan langkah positif dalam menekan bahaya gangguan kamtibmas,” ujar Kapolsek.

Dikatakan, ini bentuk pelayanan anggota Polri dalam memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat dalam rangka melaksanakan Program Quick Wins Presisi dan mewujudkan Transformasi Polri Presisi.

“Agar tercipta rasa aman dan komunikasi secara lancar kepada kami ketika ada permasalahan (problem solving), kami selalu hadir untuk menjaga Kamtibmas, sesuai arahan Kapolres Karawang
AKBP Wirdhanto Hadicaksono, S.H, S. I.K M.Si. Kami berupaya bertranformasi menjadi Polri yang presisi,” pungkas Kapolsek.