Jum’at Curhat, Kapolres Pasaman Serap Aspirasi Warga Lubuk Sikaping

0

Sumatera Barat, Pasaman – Kapolres Pasaman AKBP Yudho Huntoro, S.I.K, M.I.K bersama jajarannya menggelar program “Jum’at Curhat” di mesjid Jihat Lubuk Sikaping, Jum’at (3/2/2023).

Kegiatan rutin Jum’at Curhat bersama jajarannya tersebut untuk memberi kesempatan yang luas kepada masyarakat untuk menyampaikan persoalan yang dihadapi diri dan lingkungannya ke jajaran kepolisian dan lainnya.

“Tidak semua masyarakat yang memiliki waktu dan kesempatan mendatangi kantor kepolisian, baik di tingkat Polres maupun Polsek untuk menyampaikan persoalan diri dan lingkungan yang dihadapinya,” kata AKBP Yudho Huntoro.

Dalam kegiatan tersebut dibuka dengan sesi dialog antara kepolisian dan masyarakat.

Kapolres Pasaman menjelaskan, di tengah kondisi sosial masyarakat yang terus bergerak dengan dinamis, jumlah persoalan yang terjadi dan berkembang di tengah masyarakat juga diyakini akan terus bertambah.

“Termasuk persoalan yang menjadi domainnya polisi. Untuk itu sesuai perintah Pak Kapolri, kita gelar Jum’at Curhat untuk bisa menampung sebanyak mungkin persoalan yang muncul di masyarakat,” terangnya.

AKBP Yudho memastikan, semua curhatan masyarakat dalam forum Jum’at Curhat akan ditindaklanjuti oleh jajarannya.

“Bahkan kita prioritaskan,” tambah AKBP Yudho.

Kapolres Pasaman yang baru dua pekan menjabat ini menerangkan baru dua kali mengikuti program Jum’at Curhat di dua mesjid yang berbeda.

Selain jajaran Mapolres Pasaman, AKBP Yudho juga memerintahkan jajaran Polsek diseluruh Pasaman untuk melakukan kegiatan Jum’at Curhat.

“Bahkan tingkat Babhinkamtibmas juga kita perintahkan untuk melakukan hal yang sama,” pungkasnya. (Hm/RB)