Jalin Sinergitas 3 Pilar Desa Rakul Bhabinkamtibmas Polsek, Babinsa Koramil Cilamaya Wujudkan Kamtibmas Yang Aman

0

Jalin Sinergitas 3 Pilar Desa Rakul Bhabinkamtibmas Polsek, Babinsa Koramil Cilamaya Wujudkan Kamtibmas Yang Aman

Liputan : Irwan

KRIMINALGROUP.COM
KARAWANG II Untuk menjaga keamanan dan ketertiban di tingkat Desa agar tetap kondusif, perlu sinergitas antara tiga pilar kamtibmas yang terdiri dari Pemerintah Desa Rawagempol Kulon, Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Bhabinkamtibmas Polsek Cilamaya Polres Karawang Polda Jawa Barat
Aipda Ino bersama Babinsa Serka W.Marwan, melaksanakan kunjungan dikantor desa binaan Desa Rakul Kecamatan Cilamaya Wetan, Kabupaten Karawang, Jumat (10/3/2023) siang.

Kegiatan tersebut diterima langsung oleh Sekdes Rakul Dedi Heriyanto guna mempererat hubungan silaturahmi antara Bhabinkamtibmas, Babinsa dengan Perangkat Desa dalam menciptakan hubungan yang bersinergi untuk meningkatkan keamanan, dan ketertiban masyarakat didesa binaan.

“Kegiatan ini merupakan sesuatu rutinitas yang sudah sering kami lakukan, karena dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif harus selalu dibina kebersamaan dan sinergitas, disinilah pentingnya kekompakan tiga pilar,” ujar Bhabinkamtibmas Aipda Ino bersama Babinsa Serka W.Marwan, Jumat (10/3/2023).

Pada kesempatan tersebut, Bhabinkamtibmas menyempatkan diri memberikan Himbauan Kamtibmas terkait cuaca yang sekarang ini sudah masuk pada musim penghujan ekstrim agar Aparat Desa bersama Masyarakat membersihkan saluran-saluran air supaya tidak tersumbat yang dapat mengakibatkan banjir.

Terpisah Kapolsek Cilamaya Kompol A Abdulkadir,.SH kerjasama antar tiga pilar akan menghasilkan, mewujudkan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,” singkatnya.

(Polsek Cilamaya Polres Karawang Polda Jawa Barat)