Jaga Kondusifitas Polisi Banyusari Ngawangkong Bareng Warga di Poskamling

0

Jaga Kondusifitas Polisi Banyusari Ngawangkong Bareng Warga di Poskamling

Liputan : Irwan

KRIMINALGROUP.COM
KARAWANG II Untuk meningkatkan Harkamtibmas wilayah, personel Polsek Banyusari Polres Karawang Polda Jawa Barat Aiptu Deni, Aipda H.Sarin Burhanudin,  melaksanakan pengontrolan sekalian ngawangkong bersama warga di Poskamling Dusun Cicinde  RT 02/01 Desa Cicinde Selatan, Kecamatan Banyusari, Kabupaten Karawang, Senin dini hari (15/2/2023).

Kegiatan ngawangkong tersebut dalam rangka terjaminnya kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polsek Banyusari.

Aipda H.Sarin menyampaikan, selain untuk menjalin keakraban, kegiatan ini juga bertujuan untuk menampung informasi, saran dan masukan dari warga setempat terkait menjaga kamtibmas.

“Nantinya akan bermanfaat dalam menjaga Harkamtibmas di wilayah hukum kami,” ungkap H.Sarin.

Selain ngobrol-ngobrol seputar kamtibmas, bersama warga setempat berkeliling untuk mengontrol lingkungan sekitar agar dapat mengantisipasi dari hal-hal yang mengandung unsur kejahatan maupun gangguan keamanan dan ketertiban.

Terpisah, Kapolsek Banyusari Iptu Suherlan ,.SH anggotanya bersama warga berkeliling di sekitar lingkungan pada jam-jam rawan. Hal itu guna mengantisipasi gangguan kamtibmas maupun aksi kejahatan.

“Kami berpesan kepada warga untuk bersama-sama bekerjasama dalam menjaga Harkamtibmas di lingkungan,” ungkap Kapolsek.

Kapolsek menandaskan, bila ada sesuatu yang mencurigakan, segera laporkan ke Bhabinkamtibmas atau Babinsa.

“Warga juga bisa langsung menelpon nomor WhatsApp Lapor Pak Kapolres maupun Lapor Pak Kapolsek,” pungkasnya.

(Polsek Banyusari Polres Karawang Polda Jawa Barat)