SMPN II Cilamaya Wetan Sukses Gelar ANBK 2023, Mengukir Prestasi dan Numerasi

0

KARAWANG II SMP Negeri II Cilamaya Wetan Kabupaten Karawang sukses menyelenggarakan Asesmen Nasional Berbasis Komputer atau ANBK 2023. Kegiatan ini dilaksanakan di Laboratorium Komputer SMPN II Cilmaya Wetan pada 20-21 September 2023.

Kepala SMPN II Cilamaya Wetan H.Dudi Herianto ,.MM menjelaskan sebanyak 45 peserta mengikuti ANBK, cadangan 5 peserta sesuai dengan data dapodik yang tersedia dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Pelaksanaan ANBK ini berlangsung di ruangan Laboratorium Komputer, dan peserta berasal dari kelas 2 secara acak, mulai dari kelas 8 A hingga 8 I,” ungkapnya, Kamis 21 September 2023.

Dudi menjelaskan, ANBK ini terbagi menjadi dua sesi, yaitu sesi satu dan sesi dua. Materi yang diujikan dalam ANBK ini berfokus pada Literasi dan Numerasi.

“Kami mebagi peserta menjadi tiga sesi, dengan 45 siswa dalam tiap sesi 15 siswa. Pelaksanaannya berjalan lancar tanpa kendala, termasuk masalah sinyal atau gangguan lainnya,” kata Kasek Dudi.

Ia menambahkan, di SMPN II Cilamaya Wetan, para siswa telah diajarkan tentang komputer sehingga mereka sudah siap untuk mengikuti ANBK.

“Sekitar 90 persen dari para siswa mampu menguasai teknologi komputer, khususnya dalam pelaksanaan ANBK tahun 2023 ini,” tambah Kasek Dudi.

Dudi berharap hasil ANBK tahun ini dapat memuaskan, yang nantinya akan berdampak positif pada mutu pendidikan di SMPN II Cilmaya Wetan, terutama dalam hal literasi dan numerasi yang menjadi fokus perbaikan,” pungkas nya. (Irwanto)