Iklan

Pensiunan Karyawan Pesantren Darul Mursyid Diberangkatkan Haji

0

Keterangan foto: Pensiunan Karyawan Ali Usmar Hasibuan asal Tapanuli Selatan disalami oleh Bapak Direktur Pesantren Darul Mursyid

TAPSEL (HK) – Pensiunan karyawan Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” yang berlokasi di Sidapdap Simanosor Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan gelar pelepasan haji untuk karyawan yang sudah pensiun Ali Usmar Hasibuan asal desa Simanosor Julu Kabupaten Tapanuli Selatan, Selasa 4 Juni 2024 lalu.

Kepala Divisi Humas dan Pemberdayaan Umat Asep Safaat Siregar, Rabu (12/06/2024) menjelaskan bahwa pemberian penghargaan berangkat haji dan umroh itu diberikan sebagai bentuk apresiasi kepada guru dan karyawan berdasarkan prestasi dan pengabdiannya.

“Program ini adalah program rutin dan telah berjalan kurang lebih 16 tahun. Perwakilan guru Pesantren Darul Mursyid yang mendapatkan moment bahagia ini untuk menunaikan ibadah haji tahun 2024 adalah Bapak Ali Usmar Hasibuan yang saat ini sudah pensiun dan kebetulan sudah didaftarkan haji sejak tahun 2012 lalu,” Ungkapnya.

Lanjut Asep, tujuan dari program guru ini adalah untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, selain untuk membentuk anak-anak berkarakter dan berakhlakul karimah. Tujuan lainnya adalah untuk memuliakan para guru dan karyawan yang sudah mengabdi dengan prestasi yang sudah diraih.

“Satu prinsip pak Jafar Syahbuddin Ritonga sebagai nakhodanya Darul Mursyid, ia tidak akan haji dan umroh kedua kalinya sebelum semua guru dan karyawan naik haji atau umroh,” terang Asep.

Bapak Ali Usmar Hasibuan mengungkapkan rasa sukur atas pemberian hadiah haji dari Pesantren Darul Mursyid, “Alhamdulillah saya panjatkan syukur kepada Allah SWT dan berkat kesabaran saya akhirnya bisa berangkat ke Tanah Suci untuk berhaji,” semoga program ini terus berlanjut hingga semua guru dan karyawan mendapat jatah haji dan umroh. Ucap beliau saat diberangkatkan haji oleh keluarga besar Pesantren Darul Mursyid

Drs Yusri Lubis selaku Direktur Pesantren Darul Mursyid juga menambahkan, beberapa kriteria untuk pemilihan guru dan karyawan yang diberangkatkan untuk haji dan umroh, seperti lama kerja, prestasi hingga loyalitas. “Semua sudah kami siapkan, mulai dari pengurusan paspor dan lain-lain, jadi yang terpilih tinggal berangkat saja,” ujarnya.

Yusri juga mengatakan hal ini dalam rangka meningkatkan memotivasi guru dan karyawan Pesantren Darul Mursyid agar lebih giat dalam mendidik. Pesantren Darul Mursyid telah menggelar sejumlah program yang bertujuan untuk memberikan penghargaan kepada para guru dan karyawan yang berprestasi dan memiliki loyalitas yang tinggi. Ungkapnya.

Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (Yaspenhir) Pesantren Darul Mursyid dan juga Ketua MUI Sumut Bidang Ekonomi Pemberdayaan Umat, Jafar Syahbuddin Ritonga (JSR) sangat bersyukur atas rezeki yang telah diberikan kepada Darul Mursyid. “Karena itu, kita berdoa semoga Pesantren Darul Mursyid semakin maju. Kita doakan juga semoga bapak Ali Usmar Hasibuan yang sudah diberangkatkan haji nantinya lebih bersemangat lagi dalam beribadah dan mengisi kehidupannya pada saat pensiunan. Kemudian kepada para guru-guru yang belum dapat giliran agar bersabar, semua pasti akan mendapatkan perhatian yang sama,” ucap alumni S3 USM Malaysia itu.