FKS Huraba Sejahtera Bangun Jalan Usaha Tani

0

MANDAILING NATAL (HK) – Dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat di bidang pertanian, Forum Keserasian Sosial (FKS) Huraba Sejahtera melaksanakan peningkatan jalan usaha Tani di Desa Huraba I Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal.

Peningkatan jalan Usaha Tani tersebut ditandai dengan peletakan batu pertama pembangunan dek kiri kanan jalan oleh anggota DPR RI dari Fraksi PKS Iskan Qolba Lubis yang didamping Camat Siabu diwakili oleh Sekcam Siabu Muhammad Syukri Nasution, Tokoh Masyarakat dan pengurus FKS Huraba Sejahtera, Minggu (31/11/2021).

Dalam Kesempatan tersebut anggota DPR RI Iskan Qolba Lubis mengatakan bahwa pembangunan jalan usaha Tani tersebut didanai dari Kementerian Sosial Republik Indonesia, dan beliau mengatakan bahwa sebagai anggota DPR RI mempunyai kewajiban untuk memperhatikan daerah pemilihannya.

“Saya berharap dengan pembangunan peningkatan Jalan Usaha Tani ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat petani di Desa Huraba I, Kementerian Sosial memang kita dorong untuk menyalurkan bantuan bantuan kepada kelompok kelompok masyarakat, sehingga masyarakat dapat merencanakan dan melaksanakan pembangunan di daerahnya sendiri, ” Ujar Iskan Qolba.

Lebih lanjut Iskan Qolba menjelaskan bahwa setiap uang yang diberikan oleh Pemerintah kepada masyarakat harus dipertanggung jawabkan, untuk itu dengan adanya penyaluran dana tersebut diharapkan kekompakan antara masyarakat dapat tercapai dengan baik.

“Diharapkan nantinya masyarakat dapat merawat dan menjaga Jalan Usaha Tani yang dibangun ini, sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat, ” Ahiri Iskan Qolba Lubis.

Ditempat yang sama ketua FKS Huraba Sejahtera Hasanuddin Nasution mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Sosial dan anggota DPR RI Iskan Qolba Lubis yang telah mempercayakan kepada FKS mereka untuk melakukan peningkatan Jalan Usaha Tani di Desa mereka.

“Kita dari FKS Huraba Sejahtera bersyukur pada tahun ini mendapat kepercayaan dari Kementerian Sosial menerima dana untuk melaksanakan sejumlah kegiatan termasuk diantaranya pembangunan ataupun peningkatan Japan Usaha Tani, Peningkatan Ekonomi Kreatif dan kegiatan lainnya,” Katanya.

Peliput : Red

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini