Hadapi Musim Penghujan, Masyarakat Komplek Perumahan Raflesia Gotong Royong Bersihkan Paret

0

PALANGKA RAYA (HK) – Akhir tahun seperti sekarang ini cuaca masuk pada musim penghujan, sehingga kerap akibat hujan saluran paret akan tergenang oleh air dan sampah sehingga saluran sering tersumbat dan menjadi sarang nyamuk.

Dalam menghadapi musim penghujan tersebut, warga masyarakat Komplek Perumahan Reflesia secara suka rela bergotong royong membersihkan paret yang ada di Perumahan tersebut, Minggu (07/11/2021).

Kegiatan gotong royong tersebut bertujuan selain menjalin silaturrahmi antar warga juga sebagai bentuk upaya masyarakat untuk memperlancar saluran air apabila hujan turun, sehingga dengan bersihnya paret tidak menimbulkan genangan air dan sarang nyamuk.

Salah seorang RT di Perumahan Reflesia Fajar menuturkan bahwa kegiatan gotong royong tersebut merupakan inisiatif warga dan RT dalam menghadapi musim penghujan seperti ini, sehingga saluran air yang ada di Komplek tersebut lancar dan tidak menimbulkan grnangan air.

“Maka selaku RT 05 RW 02 kelurahan Petuk kekatimpun saya menghimbau kepada warga agar bisa bekerja sama untuk menjaga hal hal yang Positif dengan warganya supaya tidak ada yang terdampak kebanjiran yang diakibatkan curah hujan saat ini,” Katanya.

Lebih lanjut RT 05 RW 02 tersebut mengatakan Kegiatan bergotong royong ini dilakukan demi kenyamanan bersama sekaligus mempererat tali silaturahmi.
“Adapun kegiatan yang kita lakukan membersihkan parit yang sudah lama hampir tertutup oleh sampah bahkan yang ditumbuhi rumput liar, dan saya terus menghimbau kepada warga agar selalu menjaga lingkung bebas dari sampah supaya tidak mengakibatkan banjir lokal bebas dari segala penyakit Seperti bibit nyamuk DBD,” tuturnya.

Peliput : Abd Halim

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini