GP Ansor Cisarua Bogor Gelar Doa Bersama di Makam Pahlawan

0

GP Ansor Cisarua Bogor Gelar Doa Bersama di Makam Pahlawan

BOGOR, (HK)  – Tepat hari Rabu, 10 November 2021 adalah hari pahlawan yang bertema “Pahlawanku Inspirasiku”, Pimpinan Anak Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kecamatan Cisarua Kabupaten Bogor menggelar Majlis Dzikir dan Sholawat di makam pahlawan nasional KH Idham Chalid, Yayasan Darul Qur’an, Desa Cisaru, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor.

Acara dimulai dari Tawassul yang dipimpin langsung oleh ketua MDS Ranting Citeko Ahyar, Pembacaan Maulid Diba dan Sambutan oleh Ketua PAC GP Ansor Dodi Setiawan.

Adapun para peserta yang hadir adalah para pengurus PAC Ansor, Rijalul Ansor dan Banser Kecamatan Cisarua, Para Muhibbin dan para santri di Yayasan Darul Qur’an Cisarua.

Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kecamatan Cisarua, Dodi Setiawan, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin para pengurus dan kader setiap tahunnya.

“Dalam rangka memperingati hari pahlawan, kita mengenang jasa-jasa dengan bersyukur kepada Allah, karena melalui wasilah para pejuang, Allah berikan kemerdekaan untuk Indonesia,” ujarnya.

Dodi menambahkan bahwa KH Idham Chalid, di zaman Soekarno selain pernah menjabat sebagai Wakil Perdana Menteri Indonesia pada Kabinet Ali Sastroamidjojo II dan Kabinet Djuanda, Ia juga pernah menjabat sebagai Ketua MPR dan Ketua DPR. Bahkan oleh Presiden Soeharto ia dipercaya menjadi Menteri Kesejahteraan Rakyat, Menteri Sosial Ad Interim dan Ketua Dewan Pertimbangan Agung.

“Termasuk pada tanggal 19 Desember 2016, atas jasa jasanya, Pemerintah Republik Indonesia, mengabadikan beliau di pecahan uang kertas rupiah baru, pecahan Rp. 5.000,” ucap Dodi.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini