Kapolsek Caringin , Kepolisian peran penting dalam menciptakan ketahanan Sosial

0

Kapolsek Caringin , Kepolisian peran penting dalam menciptakan ketahanan Sosial

GARUT, (HK) – Keamanan dan ketertiban adalah salah satu faktor dalam menciftakan ketahanan sosial. diungkapkan kapolsek caringin Iptu Usep, SE di acara Sosialisasi Ketahanan Sosial berbasis Kearipan lokal yang di selenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Garut di Ruang Rapat Kantor Kecamatan Caringin kabupaten Garut. Rabu, 17/11/2021.

Diacara Sosialisasi tersebut Kapolsek Caringin sebagai Nara sumber untuk memberikan materi terkait peran kepolisian dalam ketahanan Sosial berbasis Kearipan lokal.

Peserta yang hadir dari pewakilan berbagai unsur lembaga dan tokoh masyarakat sekecamatan Caringin.

Nara sumber yang lainnya hadir dari Ketua Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Risan Sugiastin, MSi. dan Kepala KUA Kecamatan Caringin Yuyud Ahmad TQ, S.Ag.

Sebagai penanggungjawab kegiatan Sosialisasi tersebut kabid Ketahanan Sosial Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Garut Asep Ertanto, S.IP, MSi.

Sementara Camat Caringin Ripan Mulyadi, AP di acara tersebut memberikan sambutan.

Kapolsek menambahkan bahwa Ketahanan sosial merupakan kemapuan suatu komunitas dalam mengatasi resiko akibat perubahan sosial dan politik dalam hal tersebut peran kepolisian sangat berkaitan karena kepolisian alat negara yang berperan dalam memelihara dalam keamanan dan ketertiban masyarakat, penegakan hukum serta memberikan perlindungan pengayoman dan Pelayanan kepada masyarakat.

Seiring dengan kearipan lokal merupakan bagian dari budaya suatu masyatakat yang tidak bisa di pisahkan sehingga kepolisian menggerakan bhabinkamtibmas untuk memberikan pengayoman kemanan dan ketetiban secara langsung terkait dengan segala sesuatu permasalahan ketahanan sosial di masyarakat. (Kusdiawan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini