Darul Mursyid Torehkan Prestasi Pada Ajang Olimpiade Sains dan Statistika Nasional (OSSN) 2022

0

Keterangan Foto : ( kiri – kanan) Fauzan Amri Daulay, Ahmad Mulia Daulay, Muhammad Rivai Pasaribu, Dodi Saputra, Muhammad Shaleh Sitompul, Kurnia Fajar Rambe Peraih Medali Olimpiade Sains dan Statistika Nasional (OSSN) 2022.

TAPSEL (HK) – Tim Olimpiade Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” (PDM) yang di Sidapdap Simanosor Kecamatan Saipar Dolok Hole Kabupaten Tapanuli Selatan kembali berhasil meraih beberapa medali pada Olimpiade Sains dan Statistika Nasional jenjang SMA sederajat.

Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains Darwis Simbolon, Rabu (13/04/2022) menjelaskan bahwa Ajang OSSN dikenal dengan sebutan Olimpiade Sains dan Statistika Nasional yang rutin dilaksanakan setiap tahun mulai dari tingkat SD/MI, SMP/MTs, dan SMA/MA serta yang sederajat di seluruh Indonesia. Kompetisi ini diselenggarakan oleh Yayasan Prestasi Indonesia (Yaspreindo) pada hari Ahad, 3 April 2022. Olimpiade ini diikuti ratusan sekolah favorit yang tersebar di Indonesia seperti SMAN 9 Makasar, SMAN 1 Balikpapan, MAN 1 Banda Aceh, SMA Tri Dharma Palembang, SMAS Kristen 2 Rantepaq, SMAN 1 Medan, SMAN 2 Bandung, SMAN 1 Ponorogo, SMAN 1 Jakarta, SMAN 11 Jakarta, SMAN 11 Surabaya dan lain sebagainya. Ungkapnya.

Lanjut Darwis Simbolon, “alhamdulillah pada pelaksanaan OSSN berjalan dengan lancar dan menghasilkan prestasi yang cukup membanggakan untuk Pesantren Darul Mursyid dengan rincian sebagai berikut: Medali Perak diraih oleh Fauzan Amri Daulay dan Ahmad Mulia Daulay. Kemudian Medali Perunggu diraih oleh Mhd. Rivai Pasaribu, Dodi Saputra, Muhammad Shaleh Sitompul dan Kurnia Fajar Rambe.” Tuturnya sambil berkata, “terimakasih atas doa Bapak Ketua, Direktur, Wakil-Wakil Direktur, dan semua Guru Karyawan Pesantren Darul Mursyid. Mudah-mudahan prestasi ini bisa menambah keberkahan bagi pesantren, kejayaan Islam serta menjadi kebanggaan bagi para orang tua dan guru.” Bebernya

Een Juwita S.Pd sebagai salah satu guru pembina olimpiade Darul Mursyid memaparkan bahwa keberhasilan santri-santri Darul Mursyid pada ajang OSSN 2022 tentu akan menjadi motivasi bagi santri lain untuk terus mengukir sejarah prestasi dalam rangka mengislamisasikan ilmu sains. Ia mengatakan, “selamat dan sukses terus untuk meraih prestasi yang membanggakan untuk Darul Mursyid. Ungkapnya seraya berkata “kuatkan terus kemampuan berpikir untuk belajar dan belajar, agar kehidupan kalian nantinya menjadi lebih cerah. Tutur guru pembina olimpiade Darul Mursyid itu.

Drs Yusri Lubis selaku Direktur Pesantren Darul Mursyid memaparkan bahwa deretan prestasi santri PDM terus bertambah pada ajang olimpiade-olimpiade nasional yang tentunya akan berdampak positif untuk kemajuan Pesantren Darul Mursyid. “selamat dan sukses buat bapak ibu guru yang telah membimbing dan berjuang demi suksesnya santri kita, para santri yang berhasil meraih medali, semoga dengan prestasinya itu membawa barokah untuk masa depannya dan juga untuk Pesantren Darul Mursyid serta harapan besar kita bisa menjadi motivasi untuk santri lain untuk terus bersungguh-sungguh dalam meraih prestasi. Kata Yusri Lubis

Terpisah, Ja’far Syahbudin Ritonga sebagai Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (YASPENHIR), ia juga sekaligus sebagai Wakil Ketua MUI bidang pemberdayaan umat Propinsi Sumatera Utara mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi ini. “Selamat dan sukses untuk tim olimpiade Darul Mursyid pada ajang OSSN 2022, teruslah berkarya dan tunjukkan kemampuan serta kecintaan generasi muda terhadap sains. Ini adalah prestasi yang dihasilkan atas kerja sama yang baik. Namun, bukan berarti kita sudah puas, masih banyak lagi tugas PDM ke depan untuk meraih prestasi serta konsisten dalam mewujudkan Pesantren Darul Mursyid sebagai pusat kejayaan sains Islam di Sumatera bagian tenggara.”Tutur Alumni S3 USM Malaysia itu.

Peliput : Maradotang