Santri Darul Mursyid Juara I OMITS Tingkat Regional Sumut

0
Keterangan Foto:
M.Thariq Aulia Rahman Lubis dan Fadhli Fahlevi Muhammad tim utusan Darul Mursyid Pada
Olimpiade Matematika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (OMITS) 2021.

 

TAPSEL (HK) – Pesantren Modern Unggulan Terpadu “Darul Mursyid” (PDM) beralamat di Sidapdap Simanosor Kecamatan Saipar Dolok y Kabupaten Tapanuli Selatan kembali torehkan prestasi yang cukup membanggakan pada Olimpiade Matematika Institut Teknologi Sepuluh Nopember (OMITS) 2021.

Kepala Divisi Pembinaan Kejuaraan Sains PDM, Darwis Simbolon, Kamis (16/09/2021) mengatakan. OMITS merupakan Olimpiade Matematika ITS yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Matematika ITS (HIMATIKA ITS). HIMATIKA ITS itu sendiri telah menyelenggarakan kompetisi ini selama 13 tahun, dan Alhamdulillah setiap tahun santri PDM rutin mengikutinya dengan perolehan prestasi yang cukup membanggakan. Adapun jumlah tim peserta olimpiade ini mencapai lebih dari 4500 tim yang berasal dari seluruh Indonesia.

Masih dari Darwis Simbolon, Olimpiade ini dilaksanakan secara daring dengan dua tahap perlombaan. Pertama tingkat regional dari masing-masing provinsi yang sudah terlaksana pada tanggal 4 September 2021 lalu. Alhamdulillah 2 santri PDM berhasil mendapat prestasi terbaik sekaligus satu-satunya yang mewakili Sumatera Utara. Adapun kedua santri kami tersebut adalah M.Thariq Aulia Rahman Lubis meraih juara I Matematika tingkat MA/SMA dan Fadhli Fahlevi Muhammad meraih juara I Matematika untuk tingkat Mts/SMP. Sebutnya. Seraya menambahkan “semoga prestasi ini bisa menjadi penyemangat bagi para santri kami untuk mengikuti tahap kedua pada tingkat nasional yang diselenggarakan secara daring pada tanggal 19 September 2021. Mohon doa dari semuanya untuk keberhasilan anak didik kita semoga mereka berdua bisa berhasil dengan baik.

Drs Yusri Lubis selaku Direktur Pesantren Darul Mursyid mengatakan, “terima kasih kepada para juara santri PDM yang telah lolos pada olimpiade OMITS tingkat regional Sumut, kita tidak akan pernah berhenti berjuang dan akan terus mendoakan akan keberhasilan santri PDM. Hal ini tentunya wujud dan kerja sama yang baik antara peserta didik dengan guru, karyawan dan para pembinanya sehingga kita terus berhasil meraih prestasi-prestasi yang membanggakan. Bravo PDM, Sukses untuk Mujahid-mujahid muda, semoga berjalan lancar tanpa ada suatu kendala apapun, kembali pulang dengan hasil terbaik dgn membawa nama baik PDM Aamiin yaa Rabb. Sebutnya.

Terpisah, Ja’far Syahbudin Ritonga sebagai Ketua Umum Yayasan Pendidikan Haji Ihutan Ritonga (YASPENHIR) mengapresiasi yang setinggi-tingginya atas prestasi ini. “Selamat untuk kedua santri kami yang telah meraih juara I Matematika, baik tingkat MA maupun tingkat Mts. Ini adalah prestasi yang dihasilkan atas kerja sama yang baik. Namun, bukan berarti kita sudah puas, masih banyak lagi tugas PDM ke depan untuk meraih prestasi yang lebih banyak lagi. Kita harus lebih siap untuk memberikan pendampingan intensif menuju OMITS di tingkat Nasional. Mari kita selipkan doa untuk keberhasilan santri kita, semoga bisa membawa hasil terbaik untuk nama Islam dan PDM sebagai pusat kejayaan sains Islam di Sumatera bagian tenggara. Pungkasnya.

Peliput : Maradotang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini