Polisi Banyusari Patroli di Pos PAM Ramadhan Prapatan Gempol

0

Polisi Banyusari Patroli di Pos PAM Ramadhan Prapatan Gempol

KARAWANG II Unit Patroli Polsek Banyusari Polres Karawang Polda Jawa Barat Aiptu Juanda, Aipda H.Sarin, Aipda Rahman, Briptu Yudha
melaksanakan kegiatan patroli di Pos PAM jalan Prapatan Gempol dalam rangka antisipasi Gangguan Kamtibmas terutama menjelang buka puasa atau ngabuburit, Kamis sore (13/4/2023).

Kapolsek Banyusari Iptu Suherlan SH, mengatakan kegiatan patroli meliputi monitor Situasi Kamtibmas.

“Dengan melakukan pendekatan cara preemtif dan preventif, melakukan imbauan untuk tidak melakukan aksi-aksi yang dapat mengganggu Masyarakat,” ungkapnya.

Seperti melakukan aksi balap liar, maupun aksi-aksi lainnya, yang dapat merugikan diri sendiri maupun orang lain. Kali ini memonitor Situasi Kamtibmas di seputaran kantor kecamatan Desa Gembongan, serta berdialogis dengan para pemuda yang melaksanakan ngabuburit.

“Menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas mengajak bersama-sama menjaga situasi kamtibmas agar tetap aman dan kondusif. Mengingat sudah memasuki bulan suci Ramadhan,” terang Kapolsek.

Selain itu, personelnya juga mengingatkan agar berhati- hati apabila bepergian karena cuaca extrem guna antisipasi bencana alam.

“Mengimbau agar tidak melakukan balap liar, menyalakan petasan dan bermain sepak bola di Tengah Jalan,” imbuhnya.

Menurut Kapolsek pada bulan Ramadhan saat ini, lebih baik mengisinya dengan kegiatan-kegiatan positif yang bermanfaat untuk Masyarakat.

“Aksi-aksi yang dapat merugikan Masyarakat seperti balap liar, selain mengganggu, tentunya juga sangat membahayakan,” imbuhnya.

Dari hasil kegiatan monitoring ini, Kapolsek Suherlan menegaskan bahwa situasi masih dalam keadaan aman dan kondusif.

“Sementara masih terpantau aman dan kondusif, tidak ada menemukan hal-hal yang menonjol. Patroli saat menjelang buka puasa ini, kami hanya melakukan imbauan kepada para pemuda yang tengah ngabuburit,” tandas Kapolsek Banyusari Iptu Suherlan SH.

(Polsek Banyusari Polres Karawang Polda Jawa Barat)

Liputan : Irwan
Editor : One Pribadi