Prekat Polsek Banyusari Sambangi Warga Mekarasih

0

KARAWANG II Personel Patroli Prekat Polsek Banyusari, Polres Karawang Polda Jawa Barat Aiptu Junda bersama Aipda Rahman melaksanakan kegiatan sambang warga yang merupakan salah satu tugas rutin POLISI yakni dengan melaksanakan kunjungan kepada masyarakat binaannya untuk menjalin silaturahmi yang lebih erat dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas serta mencari informasi yang berkembang dimasyarakat agar tercipta situasi Kamtibmas aman dan kondusif.

Sambang kali ini dengan mendatangi warga Desa Mekarasih Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang.

Menurut Kapolres Karawang AKBP Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Banyusari IPDA Budi Santoso, Patroli dan sambang tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi kondisi dan ketertiban masyarakat, selain itu juga sebagai wujud pelayanan prima Polsek Banyusari untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat.

Patroli Prekat tersebut laksanakan sambang dan patroli dialogis di Desa Mekarasih Kecamatan Banyusari ini sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas serta himbauan tentang upaya penanganan Covid 19 yang sedang dilaksanakan pemerintah dan meningkatkan keamanan dan kewaspadaan pada lingkungan sekitar.

“Melalui komunikasi dan diskusi dengan instasi terkait maupun warga tersebut tak lain untuk memelihara sinergitas guna membangun dan mewujudkan Kamtibmas. Juga sebagai kebutuhan bersama,” ungkap nya, Kamis 31 Agustus 2023.

Kegiatan sambang dan binluh kamtibmas ini rutin dilakukan untuk meningkatkan kesadaran warga dalam menjaga lingkungan Kamtibmas agar tetap kondusif, selain itu juga sebagai sarana silaturahmi dan mendengar masukan dari warga terkait situasi informasi Kamtibmas,” tambah nya.

Polres Karawang _ AKBP Wirdhanto Hadicaksono.