Hari Ini SMKN 1 Banyusari Resmikan Bank Mini BJB

0

Hari Ini SMKN 1 Banyusari Resmikan Bank Mini BJB

KARAWANG II SMK Negeri 1 Banyusari Kabupaten Karawang kini sudah resmi miliki Bank Mini BJB. Peresmian tersebut dihadiri Kepala Bank BJB Karawang, Kepala Unit Cabang Bank BJB Cilamaya Wetan, Camat Banyusari Drs.Iwan Rudwan F, kepala SMKN 1 Banyusari Abdul Haris, para kepala SMP/MTS diwilayah Cilamaya Wetan dan Banyusari, dewan guru dan Staff SMKN 1 Banyusari dan peserta didik SMKN 1 Banyusari, Selasa 5 September dihalaman sekolah.

Bank Mini BJB SMKN 1 Banyusari ini menjadi salah satu penguat Kompetensi Kejuruan Akuntasi dan Otomatisasi tata kelola perkantoran, sehingga menjadi praktik peserta didik dalam mengembangkan potensi.

Hal tersebut disampaikan Abdul Haris dalam sambutannya selaku Kepala SMKN 1 Banyusari dalam acara peresmiannya.

” Alhamdulillah, kita sekarang sudah secara resmi membuka laboratorium Bank Mini BJB. Tujuannya agar kompetensi peserta didik kita lebih maximal dalam praktik dibidangnya, bahkan Bank mini BJB ini juga menerima layanan layaknya Bank pada umumnya yang nantinya akan dilayani oleh peserta didik” tutur Abdul Haris.

Bahkan kita juga menyimak kutipan dari sambutan kepala Bank BJB Karawang  tentang fungsi Bank mini bisa dinikmati seluruh kalangan

” Bank mini BJB ini, kita targetkan bisa bermanfaat untuk seluruh lapisan masyarakat umum. Mulai dari murid, wali murid, dan juga masyarakat sekitar sekolah. Tentu dengan harapan agar peserta didik SMK Negeri 1 Banyusari ini bisa berbaur dengan masyarakat melalui laboratorium ini” imbuh Abdul Haris.

Disela sela acara wartawan bertutur sapa dengan salah satu peserta didik, mengenai kesan dan harapan mengenai telah resminya laboratorium Bank Mini BJB tersebut.

” Saya bangga sekali bisa bersekolah di SMKN 1 Banyusari. Banyak sekali fasilitas yang bisa dipakai oleh peserta didik, apalagi sekarang sudah diresmikan bank mini BJB. Harapannya untuk SMKN 1 Banyusari terus maju dan melahirkan peserta didik yang profesional dan kompeten dibidangnya” ucap Rijki Maulana Malik kelas XII PPLG.

Hal ini menambah kejelasan bahwa SMKN 1 Banyusari mulai menunjukan karya dan inovasi untuk melahirkan peserta didik yang terus berkembang dan menginspirasi untuk semua kalangan. (Irwanto)