Jalan Poros Desa Gempol Menuju Mekarasih Rusak Parah Bahayakan Pengendara

0

Keterangan Poto : Kondisi jalan poros Desa Gempol menuju Mekarasih saat ini Rusak Parah.

 

 

Jalan Poros Desa Gempol Menuju Mekarasih Rusak Parah Bahayakan Pengendara

HK KARAWANG II Ruas jalan Poros Desa Gempol menuju Desa Mekarasih Kecamatan Banyusari Kabupaten Karawang mengalami kerusakan yang cukup parah. Kerusakan terpantau di beberapa titik

Pantauan kriminalgroup.com terdapat banyak lubang di jalan itu, lubang di jalan tersebut cukup besar dan dalam, hal itu membahayakan para pengendara khususnya pengendara roda dua dan empat.

Kerusakan terpantau mulai dari setelah SMKN 1 Banyusari, di kawasan itu memiliki banyak lubang jalan, selain itu sambungan betonan jalan juga terbuka.

Untuk kerusakan jalan itu terjadi di bagian tengah atau batas antara lajur kiri dan lajur kanan. Meski lubang di jalan itu cukup banyak, lubang kerap tidak terlihat hususnya oleh pengendara roda empat apalagi dimalam hari, dilokasi gelap tidak ada penerangan.

Salah satu pengendara roda empat Irwan mengeluhkan kondisi tersebut. Kerusakan di jalan itu, membahayakan para pengguna jalan.

“Bemper depan mobil saya sampai pecah nyarug, akibat susah milih jalan. Banyak lubang, buat pengendara motor dan mobil itu membahayakan, jalannya harus diperbaiki,” ujar Irwan kepada media ini, Rabu 31 Januari 2024.

Irwan menyebut, dia menggunakan jalan itu karena sebagai aktivitas tiap hari. Warga Desa Mekarasih ini mengaku sangat membutuhkan jalan yang bagus .

“Kalau mau ke jalan raya, ini jalan alternatif setelah jalan susukan, ini jalan utamanya. Apalagi kalau malam dan hujan, banyak lubang jalan enggak kelihatan,” ujar Irwan.

Kondisi kerusakan di jalan itu, juga dikeluhkan oleh Atikah, sama dengan Irwan, Atikah mengaku jika mau kepasar gempol dia melintasi jalan tersebut.

“Jalannya jelek banget, asli. Kayanya harus secepatnya nya diperbaiki,” katanya.

“Ya jangan dibiarkan rusak gini, kan kita juga bayar pajak,” tambahnya.

Sebelumnya Kades Gempol Eman Sulaeman pernah menyampaikan, bahwa pihaknya sudah mengajukan perbaikan jalan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Karawang.

“Sudah diajukan ke Dinas PUPR Karawang. Bahkan sudah disurvai segala,” ungkap Kades yang akrab disapa Ocan.

(Bolenk/Red)

Poto jalan poros Desa Gempol menuju Mekarasih saat ini.