Panwaslu Kecamatan Tegalwaru Laksanakan Rakor dan Bukber

0

Panwaslu Kecamatan Tegalwaru Laksanakan Rakor dan Bukber

PURWAKARTA.

Jajaran Anggota Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Kecamatan Tegalwaru Kabupaten Puwakarta Pasca melaksanakan Tahapan Pengawasan Rekapitulasi Surat Suara gelar Rapat Koordinasi Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan Tegalwaeu bertempat di Rumah Makan Warung Pojok Cirata Sabtu (30/3/2024).

Dalam Rapat Pembinaan Aparatur Panwascam Tegal waru dihadiri Ahmad Arif Imanulhaq, Kabid Pemuda Disporaparbud Kabupaten Purwakarta sekaligus sebagai narasumber, Anggota Panwaslu, Jajaran Kesektariatan, dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se-Kecamatan Tegalwaru serta Komisioner Bawaslu Kabupaten Purwakarta Ujang Abidin, S.Pd.I, MUd

Dalam sambutannya Ketua Panwaslu Kecamatan Tegalwaru Bubun Solihin, SP menyampaikan bahwa Rapat Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan Tegalwaru ini dilaksanakan setelah berakhirnya tahapan Pengawasan Rekapitulasi tingkat kecamatan yang dilaksanakan dari tanggal 20 s/s 25 Februari 2024 Serta Tahapan Rekapitulasi tingkat Kabupaten Hingga Rekapitulasi Tingkat Nasional dan Evaluasi Kinerja pengawasan semua tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang telah dilaksanakan di Kecamatan Tegalwaru,”ujarnya.

Menurut Bubun, Tahapan Pemilu serentak Tahun 2024 telah selesai dengan beresnya Rekapitulasi tingkat Nasional oleh KPU RI dan Alhamdulillah kinerja semua Jajaran Panwascam Tegalwaru dari tahapan Coklit sampai Tahapan Rekapitulasi berjalan dengan lancar meskipun masih ada kekurangan tapi akan menjadi evaluasi dan akan menjadi dasar untuk perbaikan tugas Panwaslu Kecamatan Tegalwaru pada perhelatan Pilkada 2024,”tambahnya.

“Selanjutnya, sebagai salah satu tugas akhir dalam kerja pengawasan, Pengawas Pemilu di Kecamatan Tegalwaru sesuai dengan kewenangan masing-masing divisi yaitu membuat laporan akhir pengawasan sebagai acuan untuk evalusi kinerja dan bahan perbaikan pada tugas pengawasan pada pemilu kepala daerah 2024 yang tahapannya akan dimulai pada akhir April 2024,”ujar Bubun menambahkan.

Sambutan Komisioner Bawaslu Kabupaten Purwakarta Ujang Abidin, S.Pd.I, M.Ud mengatakan, Bawaslu Purwakarta mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja Pengawas Pemilu di tingkat Kecamatan Tegalwaru, karena kinerja yang cukup baik dari Pengawas pemilu Kecamatan Tegalwaru pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar dan agar senantiasa lebih meningkatkan kinerja untuk mengarungi tahapan Pilkada 2024,”ujarnya.

“Selanjutnya diharapkan semua jajaran Panwaslu Kecamatan Tegalwaru agar menjaga soliditas dan meningkatkan kinerja dalam menjalani semua tahapan pada pemilihan kepala daerah 2024, yang tahapannya akan dimulai pada akhir April 2024,”ujar Ujang Abidin

Sementara itu, selaku narasumber dalam Rapat Rapat Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan Tegalwaru Ahmad Arif Imanulhaq (Kabid Pemuda Disporaparbud kab. Purwakarta) mengatakan bahwa Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan Tegalwaru dan Kabupaten Purwakarta berjalan dengan lancar. Hal tersebut harus diapresiasi, karena tugas kepengawasan itu merupakan bagian penting dalam berjalannya proses demokrasi di Indonesia,”ujarnya.

Kang Ahmad Arif menambahkan, bahwa selaku pengawas harus senantiasa meningkatkan kualitas SDM agar kedepan Pemilu ini dapat menjadi sarana Lahirnya Pemimpin yang berkualitas di Purwakarta”ujarnya.

Adapun, Rapat Koordinasi Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan Tegalwaru itu diakhiri dengan menggelar acara Buka Bersama (Bukber) yang diikuti oleh semua jajaran anggota Panwaslu Kecamatan Tegalwaru, Tamu undangan serta Narasumber.
Pungkas nya.

(Asep.coklat)