Pasca Tahapan Rekapitulasi, Panwaslu Plered Gelar Rakor

0

Pasca Tahapan Rekapitulasi, Panwaslu Plered Gelar Rakor

PURWAKARTA.

Jajaran Anggota Panitia Pengawas Pemilu (PANWASLU) Kecamatan Plered Kabupaten Puwakarta
Pasca melaksanakan Tahapan Pengawasan Rekapitulasi Surat Suara gelar Rapat Koordinasi Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan Plered bertempat diAulake camatan,plered
Jum’at (29/03/2024).

Dalam Rapat Pembinaan Aparatur Panwascam Plered dihadiri Ade sofyan.Komisioner PPK.di Plered Purwakarta sekaligus sebagai narasumber, Anggota Panwaslu, Jajaran Kesektariatan, dan Pengawas Kelurahan Desa (PKD) se-Kecamatan Plered.

Dalam sambutannya Ketua Panwaslu Kecamatan Agung Darmanto.S.Sos.Hari,Jumat.(29-Maret.2024)Mengatakan pada awak media bahwa Rapat Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan ini dilaksanakan setelah berakhirnya tahapan Pengawasan Rekapitulasi tingkat kecamatan yang dilaksanakan dari tanggal 20 s/d 23 Februari 2024 Serta Tahapan Rekapitulasi tingkat Kabupaten Hingga Rekapitulasi Tingkat Nasional dan Evaluasi Kinerja pengawasan semua tahapan Pemilu Serentak Tahun 2024 yang telah dilaksanakan di Kecamatan Plered ,”ujar nya.

Menurut Agung., Tahapan Pemilu serentak Tahun 2024 telah selesai dengan beresnya Rekapitulasi tingkat Nasional oleh KPU RI dan Alhamdulillah kinerja semua Jajaran Panwascam Plered dari tahapan Coklit sampai Tahapan Rekapitulasi berjalan dengan lancar meskipun masih ada kekurangan tapi akan menjadi evaluasi dan akan menjadi dasar untuk perbaikan tugas Panwaslu Kecamatan Plered pada perhelatan Pilkada 2024,”Ucap dia..

“Selanjutnya, sebagai salah satu tugas akhir dalam kerja pengawasan, Pengawas Pemilu di Kecamatan sesuai dengan kewenangan masing-masing divisi yaitu membuat laporan akhir pengawasan sebagai acuan untuk evalusi kinerja dan bahan perbaikan pada tugas pengawasan pada pemilu kepala daerah 2024 yang tahapannya akan dimulai pada akhir April 2024.kata,Agung.

Sambutan Komisioner Bawaslu
Wahyudi,S.H mengatakan, Bawaslu Purwakarta mengucapkan terimakasih dan mengapresiasi kinerja Pengawas Pemilu di tingkat Kecamatan , karena kinerja yang cukup baik dari Pengawas pemilu Kecamatan Plered pelaksanaan Pemilu 2024 berjalan lancar dan agar senantiasa lebih meningkatkan kinerja untuk mengarungi tahapan Pilkada 2024.

“Selanjutnya diharapkan semua jajaran Panwaslu Kecamatan Plered agar menjaga soliditas dan meningkatkan kinerja dalam menjalani semua tahapan pada pemilihan kepala daerah 2024, yang tahapannya akan dimulai pada akhir April 2024,”ujar nya

Sementara itu, selaku narasumber dalam Rapat Rapat Pembinaan kab. Purwakarta) Ade sofyan selaku komisioner.PPK.mengatakan bahwa Pelaksanaan Tahapan Pemilu 2024 di tingkat Kecamatan Plered dan Kabupaten Purwakarta berjalan dengan lancar. Hal tersebut harus diapresiasi, karena tugas kepengawasan itu merupakan bagian penting dalam berjalannya proses demokrasi di Indonesia-

bahwa selaku pengawas harus senantiasa meningkatkan kualitas SDM agar kedepan Pemilu ini dapat menjadi sarana Lahirnya Pemimpin yang berkualitas di Purwakarta.

Adapun, Rapat Koordinasi Pembinaan Aparatur Pengawas Pemilu Tingkat Kecamatan Plered itu diakhiri dengan menggelar acara Buka Bersama (Bukber) yang diikuti oleh semua jajaran anggota Panwaslu Kecamatan PleredTamu undangan serta Narasumber.
Pungkas nya.

(Asep)