Iklan

Camat Siabu : Jangan Kalian Lupakan Almamater Kalian Sebagai Alumni SMP Negeri I Siabu

0

Camat Siabu Sudrajat Putra Manortor Bersama Siswa SMP Negeri I Siabu

 

MANDAILING NATAL (HK) – Jangan lah kalian melupakan alamamter kalian sebagai Alumni SMP Negeri I Siabu, demikian disampaikan oleh Camat Siabu Sudrajat Putra Batubara ketika menghadiri pelepasan siswa/siswi Kelas IX SMP Negeri I Siabu Kecamatan Siabu Kabupaten Mandailing Natal, Kamis (16/05/2024).

Dalam kesempatan tersebut Camat Siabu juga menyampaikan kalian semua adek adek saya karena saya merupakan alumni SMP Negeri I Siabu ini.

“Tiga tahun kalian diterpa di SMP Negeri I Siabu ini, tentu banyak suka dan duka selama tiga tahun ini di sekolah ini, sebentar lagi kalian sampai finis, untuk itu lanjutkan pendidikanmu di jenjang yang lebih tinggi,” harap Camat Siabu.

Kalau kalian sudah sampai finis di SMP Negeri I Siabu ini, mari jaga nama baik sekolah ini dengan baik, sehingga nama baik sekolah ini harum di tengah tengah masyarakat.

Camat Siabu Sudrajat Putra Batubara menyaksikan penampilan siswa SMP Negeri I Siabu

“Sekarang ini sudah berada pada era globalisasi, untuk itu silahkan kuasai era digital tersebut untuk menunjang kependidikan di jenjang yang lebih tinggi,” ujar Sudrajat.

Lebih lanjut disampaikan Sudrajat, kepada adek adek kelas IX kalau ada kenangan yang tidak baik di sekolah ini, tolong tinggalkan dan hapus di sekolah ini.

“Hanya satu pesan saya sebagai kakak kalian kelas IX yang dilepas dan akan memasuki jenjang pendidikan yang lebih tinggi, jangan lah kalian lupakan almamater kalian, karena tanpa kita diterpa di sekolah ini kita tidak akan bisa mengenyam pendidikan di jenjang yang lebih tinggi,” akhiri Sudrajat.

Kepala Sekolah SMP Negeri I Siabu Nina Elita di sela sela kegiatan mengatakan bahwa kegiatan pelepasan siswa/siswi kelas IX SMP Negeri I Siabu tersebut untuk menjalin kekompakan dan kenangan yang baik bagi siswa yang akan menyelesaikan pendidikannya di sekolah ini.

“Kita kepingin agar anak anak kita kelas IX mempunyai kenangan yang baik di SMP Negeri I Siabu ini, untuk itu kita melaksanakan kegiatan ini, dan harapan kita nantinya dapat membawa nama baik SMP Negeri I Siabu ini,” ujar Nina.

Dilanjutkan Nina, mewakili semua guru staf pengajar di SMP Negeri I Siabu meminta maaf kepada seluruh Siswa kelas IX dan para orang tua murid apabila selama ini ada kesalahan.

“Sebagai manusia kuta tidak pernah luput dari kesalahan, untuk itu harapan saya yang baik mari kita bawa keluar dan yang buruk kita kubur dalam dalam di sekolah ini, sehingga nama sekolah ini harum di tengah tengah masyarakat,” harap Nina.

Korwil IV Dinas Pendidikan Askolani Nasution menyampaikan bahwa beliau juga merupakan alumni SMP Negeri I Siabu, untuk itu diharapkan sekolah ini dapat melahirkan bibit bibit pemimpin masa depan.

“SMP Negeri Siabu ini adalah sekolah tingkat menengah pertama dan tertua di Kecamatan Siabu, di sekolah ini juga banyak guru guru profesional yang diyakini mampu melahirkan bibit oemimpin masa depan,” jelas Askolani.

Di akhir kegiatan Camat Siabu juga menyempatkan diri manortor bersama siswa/Siswi SMP Negeri I Siabu.

Dalam kesempatan tersebut selain camat Siabu juga dihadiri Korwil IV Dinas Pendidikan Kecamatan Siabu Askolani Nasution, Ketua Komite dan seluruh orang tua kelas IX.

Peliput : Maradotang