Iklan

Masyarakat Muara Batang Angkola Terima Hewan Kurban dari Sorik Mas Mining dan Gelar Makan Bersama

0
Kepala Desa Muara Batang Angkola bersama Adek Endi, Manajer Humas PT. Sorik Mas Mining. (Ist)

Sumatera Utara, Mandailing Natal – Masyarakat Desa Muara Batang Angkola Kecamatan Siabu telah melakukan potong hewan kurban dari PT. Sorik Mas Mining pada Hari Raya Idul Adha 1445 H, Minggu (17/6/2024) kemarin.

Setelah menerima hewan kurban, Pemdes Muara Batang Angkola bersama BPD, Naposo Nauli Bulung dan warga setempat mengadakan acara makan bersama yang dilaksanakan di depan rumah kades.

Adapun tujuan acara ini untuk memperkokoh kesatuan dan persatuan antar masyarakat menuju desa mandiri di Kecamatan Siabu, mengingat Desa Muara Batang Angkola merupakan Desa terujung yang berbatasan  langsung dengan sungai Batang Angkola dan Sungai Batang Gadis.

Pantauan, Mereka bergotong royong memotong daging hewan qurban dan kaum ibu juga memasak nasi.

Disela sela kegiatan, Kades Muara Batang Angkola, Satrya Wira menyampaikan terima kasih kepada pimpinan PT. Sorik Mas Mining yang telah memberikan 1 ekor lembu sebagai hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H.

Ia juga menjelaskan untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan di desa, dan berdasarkan hari musyawarah bersama warga, pada hari jum’at yang lalu, kami mengadakan acara makan bersama dengan seluruh warga Desa.

Masih kata Wira dalam acara ini kami juga mengundang guru Sekolah Dasar Negeri 043 Muara Batang Angkola yang telah pensiun dan mengajar semenjak pada tahun 1980 yang lalu, berjumlah 8 orang.

“Acara makan bersama ini juga mengundang pihak Kecamatan Siabu, Perwakilan PT. Sorik Mas Mining, Perwakilan TNBG dan lainnya,” ungkap Wira.

“Kita juga mengundang jompo, dan anak yatim untuk ikut makan bersama, mudah mudahan kita semua mendapat Rahmat dan hidayah dan desa ini makin aman dan kondusif,” lanjutnya.

“Saya telah mengikhlaskan diri saya untuk senantiasa memajukan desa ini, karena masih banyak potensi desa yang harus kita bangun ke depan,” pungkasnya. (Prans Lubis)