Kapolres Subang di Setijabkan

0

 

Subang, (HK) –  AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., bersama AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., M.M., C.H.R.A., laksanakan kegiatan Serah Terima Jabatan (Sertijab) Kapolres Subang di Mako Polres Subang pada hari Sabtu tanggal 7 Agustus 2021.

Sertijab dihadiri oleh Waka Polres Subang, Kabag Ops Polres Subang, PJU dan Perwira Polres Subang, Kapolsek, Jajaran Polres Subang, Personel Polres Subang dan Personel Polsek.

Kegiatan dimulai pukul 14.00 Wib, Kapolres Subang yang baru AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. tiba di Mako Polres Subang, dan disambut oleh Wakapolres Subang, beserta PJU Polres Subang. Dan Pukul 14.15 Wib, Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. didampingi oleh AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., M.M., C.H.R.A.

Dilanjutkan dengan Laporan Satuan Polres Subang oleh AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., M.M., C.H.R.A. selaku Kapolres sebelumnya.

Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. dalam sambutannya menyampaikan, ia sangat bangga kepada kinerja Polres Subang selama dipimpin AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., M.M., C.H.R.A.

“Lapsat ini memotivasi saya untuk membangun Polres Subang dan dapat meneruskan kebijakan AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., M.M., C.H.R.A. yang sudah sangat baik. Dan Kepada jajaran IK diharapkan tidak ada kegiatan unjuk rasa selama PPKM masih berlangsung,” ujar AKBP. Sumarni.

Selain itu, AKBP. Sumarni menuturkan bahwa terkait Covid 19, mengajak agar anggota bisa sadar untuk menjaga kondisi sendri dan keluarga dengan mentaati prokes, melaksanakan Vaksin dan berolahraga teratur.

“Laksanakan edukasi atau himbauan kepada masyarakat untuk mencegah terjadinya kerumunan yang bisa menambah kasus Covid-19,” ucapnya.

Selanjutnya, Sumarni mengajak kepada Anggota agar selama melaksanakan kegiatan kedepankan sifat humanis tidak arogan dan gunakan jabatan/kewenangan kita untuk menolong masyarakat.

Dalam hal ini, AKBP. Sumarni juga mohon dukungan kepada PJU Polres Subang untuk dapat membantu/mendukung tugas Kapolres Subang.

“Saya mohon kepada para Kapolsek yang diwilayahnya yang mempunyai pasar tradisional di harapkan untuk intensifkan wawar untuk edukasi akan pentingnya memakai masker kepada masyarakat,” jelas Kapolres Subang.

Di penghujung kegiatan Sertijab, Kapolres Subang, AKBP. Sumarni S.Ik, S.H, M.H mengucapkan terimakasih kepada AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., M.M., C.H.R.A. atas dedikasinya di Polres Subang semoga semakin sukses ditempat yang baru.

“Saya ucapkan terimakasih, atas dedikasi AKBP. Aris Kurniawan Widiyanto yang telah memimpin Polres Subang, sehingga saya pun akan meneruskan sebagaimana AKBP. Aries Kurniawan bertugas sebagai Kapolres Subang,” pungkasnya.

Sementara, dalam pelaksanaan serah terima jabatan Kapolres Subang ini, di laksanakan pula penyerahan laporan kesatuan secara simbolis dari AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., M.M., C.H.R.A. kepada Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. dilanjutkan dengan Penyerahan Plakat Kapolres Subang ke 44 dari Kapolres Subang AKBP Sumarni, S.I.K., S.H., M.H. kepada AKBP Aries Kurniawan Widiyanto, S.H., M.M., C.H.R.A.

(Nanang IJB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini