Bupati Labura : Saya Sangat Prihatin Dengan Kondisi Dilan.

0

Ket. Gambr : Bupati Labura Hendriyanto Sitorus S.E., M.M., Saat Memberikan Tali Asih

Labura – Ada perasan haru Bupati Labuhanbatu Utara, Hendriyanto Sitorus S.E., M.M., tatkala melihat kondisi Aroyan Dilan Alfarizki, bocah 3 tahun yang menderita Hidrosefalus.

Kondisi Dilan tak seperti anak-anak lainnya, dan mengharapkan uluran tangan untuk mengobati sakit yang di deritanya.

Kenyataan ini yang ditemukan Bupati Labura saat meninjau lokasi pengobatan gratis ‘Program Bung Desa’ di Pustu Desa Air Hitam, Kecamatan Kualuh Leidong, pada Jum’at (20/08/2021).

Meskipun didatangi oleh orang nomer satu di Pemkab Labura, Dilan hanya mampu menangis dipelukan ibunda tercinta.

“Saya sangat prihatin dengan kondisi Dilan, sehingga saya minta Dinas Sosial Labura untuk segera mempersiapkan BPJS nya agar segera ditangani secara medis,” ucap Hendriyanto.

Suasana haru ini membuat Bupati, Wakil Bupati, OPD turut memberikan tali asih kepada Dilan guna menambah biaya pengobatannya selama BPJS Kesehatannya dalam pengurusan.

“Sabar dan semangat ya bu, semoga Allah SWT segera menyembuhkan penyakit bocah mungil ini,” ucap Bupati Hendriyanto.

Seperti diceritakan Ibu Dilan, Wardatik, bahwa kondisi kepala anaknya yang terus membesar membuat tubuhnya tak lagi mampu menopang, dan hanya menghabiskan hari-harinya terbaring lemas tak berdaya tak bisa lepas dari gendongan nya. 

Wardiatik mengakui, terkadang dirinya tak mampu melihat kondisi anaknya seperti ini

“Saat lahir, kami pernah membawa Dilan ke rumah sakit di Kota Medan, namun karena keterbatasan biaya akhirnya kami memutuskan merawatnya dirumah”, ucap Wardatik.

Tak lupa Wardatik mengucapkan terima kasih atas perhatian Pemkab Labura terhadap kondisi anaknya yang membutuhkan bantuan (Antoni Sitorus)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini