Sambut Muharram Dan Hari Kemerdekaan RI GMJ Santuni Anak Yatim & Jompo

0

Subang, (HK) Tahun Baru Islam tiba setiap 1 Muhharam dalam penanggalan Hijriyah. Di tahun ini 1 Muhharam jatuh pada hari Selasa (10/08/2021. Tahun baru Islam kali ini berbeda dengan seperti biasanya, tahun baru Islam kali ini di barengi menyambut hari kemerdekaan.

Sebagai salah satu momen penting bagi umat muslim di seluruh dunia khususnya masyarakat Sukagenah, Desa Jatiragas Hilir, Kecamatan Patok Beusi, Subang Jawa Barat, ramai-ramai merayakan tahun baru Islam dan merayakan hari kemerdekaan RI KE-76.

“Kegiatan Santunan Anak Yatim & Jompo kali uni penuh Do’a dan Makna. Ada Hak Mereka di Hari Kemerdekaan,” ucap Ust. Eem Suhaemi, tokoh agama Sukagenah, Senin .(23/08/2021).

Do’a bersama dan Kirim Hadiah kepada para pahlawan yang telah memperjuangkan bangsa ini dari penjajah.

“Pada dasarnya GMJ didirikan untuk menggerakkan masyarakat untuk mengembalikan dan menjaga budaya keharmonisan di pedesaan serta mengakomodir segala bentuk kreatifitas pemuda, menanamkan gotong royong untuk hal-hal yang positif dan produktif,” jelas Asep Dendi Nurdiansyah, Ketua Gerakan Jati Pusaka (GMJ).

GMJ yang bermarkas di Dusun Sukagenah, Desa Jatiragas Hilir ini, beranggotakan 200 orang. Walaupun sebagian anggotanya sebagian bekerja di daerah lain, Semoga GMJ tetap solid, kompak dan jaya selalu. Ucap Refi Lindo (Aktivis)

Dalam perkembangan gerakannya GMJ yang memiliki visi mewujudkan masyarakat yang memiliki jati diri dan pemuda yang dapat mengembangkan diri dalam kerangka nasional dan global, sering melakukan dialog dan berbagi pengetahuan dan pengalaman bahkan bekerjasama dengan kelompok penggiat pemuda yang lain.

(Nanang S IJB)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini