Minggon Desa Cilamaya Girang Bahas Sosialisi Pilkades, BPD : Kami Menunggu Arahan dan Intruksi Muspika

0

 

Subang, (HK) – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Serentak Kabupaten Subang memasuki tahap sosialisasi dan persiapan pembentukan Panitia 11 oleh BPD.

Dikutip dari www.subang.go.id, update data terbaru ada 34 desa dari 20 kecamatan di Kabupaten Subang yang akan melaksanakan pilkades serentak pada tanggal 20 Desember 2021.

Awal September 2021 merupakan tahap awal pilkades serentak dari mulai sosialisasi, pembentukan panitia 11 dan pendaftaran. Untuk kepala desa yang akan mendaftarkan diri kembali akan menjalani cuti sedangkan untuk anggota BPD yang ikut mencalonkan diri diharuskan mengundurkan diri.

“Untuk Desa Cilamaya Girang sendiri sedang menunggu intruksi dari Muspika atau Pemerintah Kecamatan dalam pembentukan panitia 11. Sementara ini yang kita laksanakan adalah sosialisasi hal-hal terkait pilkades,” jelas Nurcholis, Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cilamaya Girang, kecamatan Blanakan, Subang Jawa Barat, dalam acara minggon yang diadakan di Dusun Muara Lama, Rabu (01/09/2021).

Dalam kesempatan itu juga Nurcholis menyampaikan bahwa peran BPD pada awal pembentukan panitia 11 dan selanjutnya melakukan pengawasan pelaksanaan pilkades.

“Intinya kami sebagai BPD berharap pelaksanaan pilkades di Desa Cilamaya Girang dapat berjalan lancar, kondusif dan masyarakat dapat menjaga kerukunan,” ucap Nurcholis dalam sambutannya di acara minggon yang dihadiri Kepala Desa Cilamaya Girang beserta jajaran hingga para kepala dusun dan juga dihadiri Babinsa serta Bhabinkamtibmas Desa Cilamaya Girang.

(Nanang S IJB)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini