Tanggal 10 November Selain HUT MIO Ke-1, Ketua PW Yogyakarta Dilantik

0

Tanggal 10 November Selain HUT MIO Ke-1, Ketua PW Yogyakarta Dilantik

YOGYAKARTA, (HK) Tepat jatuhnya hari Pahlawan 10 November 2021 organisasi pekerja Pers Media Independen Online (MIO) Indonesia telah merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke -1 bersamaan dengan dilantiknya ketua Pengurus Wilayah (PW) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)di Rich Hotel Jogjakarta, jalan Magelang Km 6 No 16 Sleman, Yogyakarta, Rabu (10/11/2021).

Dilantiknya ketua PW D.I.Y, dalam sejarah bisa dikatakan paling istimewa, karena hari momen besar telah jatuh di hari tersebut.

Yakni, hari pahlawan 10 November 2021, dan HUT ke -1 tahun MIO Indonesia.

Novi, setelah dilantik menjadi ketua PW DIY, mengatakan, hal yang dihadapi oleh MIO Daerah istimewa Yogyakarta dalam waktu dekat ini adalah, membuat data base atau member keanggotaan media yang ada di Yogyakarta.

“Kami membuka pintu kepada pemilik media online, silahkan bergabung di MIO Indonesia sebagai organisasi Pers yang bagus, memang untuk meminta bergabung anggota anggota media lain tidak mudah, tapi saya yakin dengan koordinasi pengurus MIO pusat yang bergerak sangat masif sehingga target MIO menjadi konsituen dewan pers bisa tercapai,” kata ketua baru dalam pidatonya itu.

Lebih lanjut, selain itu tantangan ke depan bagaimana anggota MIO di Daerah Istimewa Yogyakarta bisa berperan dalam menangkal Hoaks.

“Kita harus mampu menyajikan berita berita konfirmasiden dan aktual serta fakta,” ucap Ketua wanita tersebut.

Ditempat yang sama, Ketua Umum AYS Prayogie dalam sambutan, merasa bersukur selalu di panjatkan olehnya, dengan kehadirat tuhan yang maha kuasa yang mana pada waktu inj semua masih diberikan kesehatan sehingga kita dapat berkumpul dalam rangka mengikuti rangkaian kegiatan pelantikan pengurus wilayah MIO DIY.

“Pelantikan usai kita laksanakan, semoga setelah dilantiknya kepengurusan ini yang dinahkodai oleh ibu Novi bisa terus berjalan dengan program program MIO kedepan dan saat dilirik dengan baik lagi,” kata Prayogie.

Salam hormat kepada Gusti Prabu Kusumo, lanjut Prayogie, yang telah hadir disini, ini suatu kehormatan dan penyemangat kepada kita semua.

“Beliau sekaligus tokoh tentunya harus kita hormati, karena beliau sebagai tokoh adat, lalu disini kami ingin ucapkan yang terhormat bapak dokter izam samawi,” katanya dalam pidato.

Dalam acara, hadir juga pimpinan Muspida Provinsi D.I.Y, serta kehumasan Polda Kombes Yuliyanto, Dewan pakar DPP MIO Taufik Rahman, Ketua PW Jatim Suharto, Ketua PW Provinsi Bali, Ketua PW Bandung, bersama PD dan anggota lainnya.

Berakhirnya momen, potong tumpeng dilakukan oleh penggagas MIO Indonesia, potongan nasi khusus itu diserahkan langsung oleh AYS Prayogie selaku ketua umum secara simbolis, dan diterima oleh Ketua PW MIO yang ada di Provinsi seluruh Indonesia.(irwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini