Festival Drumband SD-SMP Sederajat Di GOR Disdikpora, Sekolah Swasta Jadi Penguasa

0

KRIMINALGROUP.COM

KARAWANG || SISWA sekolah milik swasta yang masuk katagori pendidikan dasar di Karawang menjadi ‘penguasa’ drumband tingkat kabupatennya. Yakni MI Ash-Sholahiyyah, Banyusari dan SMP PGRI Pangkalan.

Kedua sekolah yang berlokasi di ujung timur dan ujung selatan Karawang ini menyisihkan masing-masing sembilan dan 10 lawan yang umumnya berstatus negeri. Karenanya Kabid PO Disdikpora Karawang, Juhdiana saat menutup acara, mengatakan idealnya siswa di sekolah swasta merasa bangga.

Artinya tidak perlu minder karena status sekolah seperti selama ini banyak disoal siswa yang ‘negeri minded’. Karenanya juga kami ucapkan selamat,” ujar Juhdiana saat menutup acara.

Acara yang mengantar siswa sekolah swasta juara itu yakni ‘Festival Drumband SD-SMP Sederajat Kabupaten Karawang 2022’. Acara digelar di areal GOR Disdikpora Karawang, Jalan Surotokunto, Karawang Timur, Kamis (01/12/2022).

Ketua Pelaksana Acara, Risman Maulana bersama penanggung jawab Heri Suryana yang ditemui di sela acara, menjelaskan festival diikuti 21 tim peserta. Masing 10 tim SD sederajat dan 11 Tim SMP sederajat.

Tim siswa MI Ash-sholahiyyah menguasai mayoritas nilai juara dari sembilan katagori di antaranya ‘field commander’, ‘mayoret’, ‘analisis musik horn line’, ‘perkusi’.

SMP PGRI Pangkalan menjadi Juara Umum karena unggul di antara lain ‘general effect’, ‘collour guard’, ‘konser’. Karenanya, para juara pun di akhir acara memperoleh piala, piagam.

Menurut Risman Maulana, acara festival merupakan agenda tahunan. Tapi karena pandemi Covid-19, acara sempat facum. “Setelah dua tahun, baru saat ini digelar lagi,” ujarnya. Sementara soal maksud acara, Risman menyebut di antaranya sebagai ajang pembinaan.


Perhatian :

Karyawan/Reporter media online kriminalgroup.com selalu dibekali Kartu Tanda Anggota (KTA) dan Surat Tugas Liputan yang masih berlaku, serta namanya tercantum dalam Box Redaksi, bilamana ada yang mengaku serta namanya tidak tercantum di Box Redaksi, dan sekalipun tercantum tapi masa berlaku KTA nya habis dipastikan Ia adalah oknum, maka laporkan ke Polsek terdekat.

Dan segala bentuk kejahatan atau pelanggaran yang dilakukan diluar tanggungjawab Redaksi.

Pimpinan Redaksi : Bung Irwanto