Beri Rasa Empati dan Trauma Healing, Kapolres Madina Kunjungi Rumah Korban Pelecehan

0

Sumatera Utara, Mandailing Natal – Kapolres Mandailing Natal (Madina) AKBP H.M. Reza Chairul A.S, S.I.K.,M.H bersama jajarannya mengunjungi kediaman ibu korban pelecehan anak di salah satu rumah yang ada di wilayah Kecamatan Panyabungan, Kamis (31/8/2023) siang.

Dikediaman rumah yang dikunjungi Kapolres Madina menjelaskan terkait perkembangan kasus yang menimpa anaknya. Proses perkara proses sidik dan masih berjalan sesuai dengan SOP.

Sebagai informasi, Terlapor MLH (13) sudah tidak berada di alamatnya. Pada kesempatan itu Kapolres menjelaskan tetap berupaya untuk mencari keberadaannya.

“Saat ini proses sidik sedang berjalan sesuai dengan SOP. Kita juga sedang berusaha mencari keberadaan terlapor yang saat ini kita ketahui tidak berada di alamatnya,” ungkap Kapolres Madina melalui KBO Satreskrim Madina, Ipda Bagus Seto kepada media ini, Kamis (31/8/2023) sore.

Dalam keterangannya, Kunjungan Kapolres Madina ini merupakan langkah untuk memberikan kepastian hukum atas korban pelecehan tersebut. Selain itu Kapolres juga berusaha untuk penyembuhan trauma (trauma healing) dan gangguan psikologis terhadap korban.

“Tindakan Pak Kapolres bersama jajaran juga memberikan rasa aman dan penyembuhan trauma dan gangguan psikologis korban. Ini merupakan bentuk empati Pak Kapolres,” pungkas Bagus.

Dalam kunjungan ini, Kapolres bersama jajarannya memberikan bantuan berupa sembako dan tali asih untuk keluarga korban.

Kunjungan Kapolres Madina AKBP H.M. Reza Chairul A.S, S.I.K.,M.H ini didampingi Kasatreskrim Madina AKP Prasetyo Triwibowo, KBO Satreskrim Polres Madina, Ipda Bagus Seto dan personel Polres Madina.