Momentum Ramadhan, Lapas Kelas IIB Panyabungan Gelar Berbagi Takjil

0
Petugas Lapas IIB Panyabungan Membagikan Takjil kepada Pengguna Jalan yang melintas di depan MTSN Panyabungan, Senin (1/4/2024). [Foto: Joki Nasution].

Sumatera Utara, Mandailing Natal – Momentum hadirnya bulan sucì Ramadhan banyak dimanfaatkan oleh umat Islam untuk memperkuat iman dan taqwa serta berbuat kebaikan antar sesama. Hal ini juga nampak dilakukan Kepala bersama Petugas Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Panyabungan, Senin (1/4/2024) sore dengan turun langsung membagikan takjil berbuka puasa kepada masyarakat.

Kegiatan yang dipusatkan di depan gedung MTSN Panyabungan ini berjalan dengan lancar. Mulai pukul 17.00 WIB puluhan paket takjil dari varian makanan dan minuman mereka bagikan satu persatu.

Terpantau, Momen ini pun tidak disia-siakan masyarakat khususnya para pengguna jalan dengan singgah sebentar saling sapa. Para petugas Lapas Kelas IIB Panyabungan nampak juga ikut gembira bisa menyapa warga sambil membagikan paket takjil.

Kepala Lapas Kelas IIA Panyabungan, Sartowali, A.Md.,IP., SH (pakai masker) bersama staf gelar foto bersama usai membagikan takjil, Senin (1/4/2024). [Foto: Joki Nasution].
Kegiatan yang dipimpin langsung Kalapas Kelas IIB Panyabungan, Sartowali, A.Md.,IP., SH menyampaikan dalam rangka bulan ramadhan banyak kegiatan yang dilakukan salah satunya berbagi takjil ke masyarakat dari pegawai Lapas serta kegiatan di dalam Lapas sendiri.

“Kegiatan berbagi takjil di bulan suci ramadhan dari pegawai kita untuk masyarakat khususnya pengguna jalan,” kata Sartowali saat ditemui media Harian Kriminal di lokasi kegiatan, Senin (1/4/2024).

Dijelaskannya, Berbagi takjil itu salah satu kegiatan yang langsung ke masyarakat, selebihnya lebih banyak melakukan kegiatan di dalam Lapas.

“Pegawai sama warga binaan ikut tarawih dan tadarusan bersama. Alhamdulillah selama ramadhan ini suasana kebathinannya beribadah para warga binaan lagi naik-naiknya,” pungkasnya.