Pangdam Didampingi Danrem Ramah Tamah di Pendopo Bupati Nias Selatan

0

TELUK DALAM (HK) – Usai melakukan  kunjungan kerja  di wilayah Kepulauan Nias,  Pangdam I/BB dan rombongan melaksanakan acara ramah tamah bersama  Bupati, Forkopimda dan Tokoh masyarakat  di Pendopo Bupati Nias Selatan. Rabu (01/09/2021)

 

Sekda Kabupaten Nias Selatan pada pembukaan acara ramah tamah menyampaikan  semoga kehadiran Bapak  Pangdam I/BB berkenan dan membawa nikmat di Kab Nias Selatan,  kami berdoa kepada Bapak Pangdam senantiasa diberkati Tuhan dalam memimpin Kodam I/BB.

 

Sementara itu Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M dalam acara ramah tamah  menyampaikan, Kabupaten Nias Selatan  memiliki wisata yang sangat indah dan budaya serta adat istiadat  yang sangat menarik dan mempesona, tidak kalah keindahannya  dengan daerah lainnya yang ada di Indonesia.

Saya ucapkan terima kasih kepada Bupati Nias Selatan  serta jajarannya yang telah menyambut kami beserta rombongan di Nias Selatan ini dengan penuh kehangatan dan kekeluargaan.”ucap Pangdam.

 

Lebih lanjut Pangdam menambahkan, tadi sore saya dan rombongan menerima suatu kehormatan dengan  dilaksanakan  acara  penyematan Pakaian Adat Kebesaran Nias, kami sudah dianggap sebagai warga Nias, ini adalah suatu hal yang luar biasa. “ujar Pangdam.

 

Dalam kesempatan itu Pangdam  juga menyampaikan maafnya karena kehadirannya  di Kep Nias baru ini bisa dilaksanakan, terlambat karena banyaknya kegiatan dihadapkan dengan penanganan Pandemi Covid 19.

 

Pangdam menyampaikan, Nias sangat indah yang merupakan daerah wisata, yang tidak jauh beda dengan daerah wisata lainnya di Indonesia. Pesisir pantai  berpotensi sekali menjadi kawasan wisata, bukit bukitnya yang menghijau, potensi ini harus dikembangkan dengan baik kedepannya, sehingga menjadi daya tarik untuk para wisatawan yang sejuk serta Desa Wisata Lompat Batu yang sudah mendunia  membuat  sangat indah sekali untuk meningkatkan prekonomian daerah.

 

Lebih lanjut Pangdam dalam pengarahannya dihadapkan dengan kondisi Pandemi Covid 19 yang belum usai, agar kita menyesuaikan dengan norma kehidupan baru seperti melakukan 3 M, budayakan memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak serta mengurangi mobilitas di luar rumah.  Apabila ada saudara atau keluarga kita yang terpapar Covid 19, jangan dikucilkan karena penyakit ini bukanlah aib namun perlu partisipasi dan pemahaman kita semua pihak agar penularannya tidak terjadi, mari lindungi diri, lindungi keluarga.”pungkas Pangdam.

 

Diakhir acara ramah tamah Pangdam menyerahkan bantuan secara kepada perwakilan tenaga kesehatan Kabupaten Nias Selatan

 

Peliput : Maradotang

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini