Pangdam Kunjungi Desa Wisata Bawomataluo di Nias Selatan

0

TELUKDALAM (HK) – Disela kunjungan kerja di Kepulauan Nias, Pangdam I/BB Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M didampingi Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M dan rombongan mengunjungi  Desa Wisata Bawomataluo. Rabu (01/09/2021)

 

Sebelum menuju Desa wisata Bawomataluo terlebih dahulu Pangdam mengunjungi Koramil/Telukdalam.

Setelah mengunjungi Koramil Pangdam melanjutkan kunjungan Silaturahmi ke Polres Nias Selatan dan disambut dengan jajar kehormatan.

 

Selanjutnya Pangdam  dan rombongan menuju Desa Wisata Bawomataluo, disambut oleh Bupati Nias Selatan Dr. Hilarius Duha, SH., MH., Tokoh Adat, Kepala Desa Bawomataluo.

Pangdam I/BB berterimakasih atas sambutan yang begitu hangat dan kekeluargaan oleh Pemerintah  dan masyarakat Nias Selatan mendapat  kehormatan dan penghargaan dengan disematkan Pakaian Kebesaran  Adat Nias,

 

Selanjutnya Pangdam dan rombongan menyaksikan ataraksi Budaya Lompat Batu.

Di  kesempatan yang sama,  Mayjen TNI Hassanudin, S.I.P., M.M mengatakan,  dengan melihat langsung Desa Wisata Bawomataluo ini saya sangat berkesan dan optimis Desa ini bisa menjadi tujuan wisata apabila peran Pemerintah Daerah dalam pembenahan serta peran aktif masyarakat dalam menjaganya bisa berjalan selaras.

 

Apa lagi Desa ini memiliki ciri khas perkampungan yang unik berbentuk ‘T’ ini terdapat 137 rumah adat dengan Omo Sebua (Rumah Raja) yang berada di tengah Desa dengan batu setinggi 210 cm untuk lompat batu. Saya sangat bangga dan senang dapat melihat langsung Desa ini,” terang Pangdam.

 

Setelah mengunjungi Desa wisata Batumataluo Pangdam dan rombongan silaturahmi ke Lanal Nias, disambut dengan dengan jajar kehormatan. Pangdam berpesan agar tetap menjaga sinergitas dengan Pemerintah serta mendukung Pemerintah Kab Nias Selatan dalam mengatasi Pandemi Covid 19 yang belum usai.

 

Dalam kunjungan ke Nias Selatan, Pangdam didampingi Danrem 023/KS, Asops Kasdam, Aster Kasdam, Dandim 0213/Nias, Danlanal Nias, Kapolres Nias Selatan.

 

Peliput : Maradotang

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini