Kasdam Didampingi Danrem Cek Kesiapan Ops Pamtas RI-PNG Oleh Satgas Yonif 123/RW

0

PADANGSIDIMPUAN (HK) – Guna memastikan kesiapan Satgas Yonif 123/RW Danrem 023/KS Kolonel Inf Febriel B Sikumbang, S.H., M.M mendampingi Kasdam I/BB Brigjen TNI Didied Pramudito melakukan pengecekan kesiapan Satgas Yonif 123/RW Operasi Pengamanan Perbatasan (Pamtas) Republik Indonesia -Papua New Guinea Tahun 2021. Rabu (15/09/2021)

Danrem 023/KS, menyampaikan Peninjauan ini dilakukan untuk mengetahui kesiapan personel, materiil dan logistik pasukan yang akan melaksanakan tugas operasi sebagai satgas Pengamanan Perbatasan di wilayah Papua.

Danrem 023/KS bersama Kasdam I/BB langsung memeriksa seluruh kesiapan prajurit, termasuk persenjataan dan perlengkapan yang akan digunakan, selama menjalankan tugas pengamanan di wilayah Papua nantinya.

Setiap prajurit harus mendedikasikan diri dalam melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, laksanakan tugas secara profesional dengan memahami tugas pokok yang sudah diberikan, dengan berpedoman kepada petunjuk maupun protap yang berlaku,”tegas Danrem,”

Dalam kesempatan tersebut, Kasdam meminta Satgas Yonif 123/RW dalam Ops Pamtas RI -PNG harus mampu dan bisa mengaplikasikan latihan pratugas yang sudah diberikan baik taktik dan teknik bertempur. Selain itu, kemampuan Binter dan Intelijen serta prosedur hukum dalam setiap kegiatan operasi, “ucap Kasdam.

Mengakhiri arahannya Kasdam menekankan kepada seluruh prajurit di daerah tugas operasi agar menjaga nama baik keluarga, satuan termasuk mengharumkan nama Kodam I/BB, pegang teguh kehormatan adalah diatas segalanya. “tutup Kasdam.

Peliput : Maradotang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini