Wabup Harap Pelajar Aplikasikan Hasil Diklat Bela Negara dalam Kehidupan Sehari-Hari

0

Karawang, (HK) – Wakil Bupati H. Aep Syaepuloh memberikan motivasi kepada 100 pelajar SMP, SMA/SMK se-Kabupaten Karawang dalam acara Penataran Bela Negara dan Wawasan Kebangsaan di Aula Sudirman 305, Jumat (15/10/2021) pagi.

Wabup menegaskan betapa pentingnya meningkatkan wawasan Kebangsaan bagi generasi muda dengan menanamkan jiwa bela negara, rass cinta tanah air, menjaga persatuan dan kesatuan, semangat gotong royong, saling menghormati antar satu dengan yang lain serta mengetahui bagaimana jasa para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga demi kemerdekaan bangsa Indonesia dan semangat nasionalisme.

“Sebab dimasa kini kebanyakan para siswa-siswi banyak yang kurang paham dengan pengetahuan tentang bangsa dan negara sendiri. Kalian harus menjaga nama baik sekolah, diri sendiri dan juga kelurga. Untuk itu jangan mudah terjerumus kedalam hal-hal yang negatif, apa lagi sampai kenal dengan Narkoba, minum-minuman keras dan pergaulan bebas, yang sangat membahayakan diri sendiri,” kata Wabup.

Wabup berharap agar kegiatan ini jangan hanya sebatas kegiatan seremonial saja, akan tetapi dirinya berharap seluruh peserta dapat mengikuti dan menyerap serta mengamalkan kegiatan ini dengan baik pula, sehingga ilmu yang diberikan oleh para narasumber nantinya dapat diamalkan untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat. (diskominfo)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini