Lapuk Dimakan Usia, SDN 1 Sumurgede Butuh Perbaikan Ruang Kelas

0

Lapuk Dimakan Usia, SDN 1 Sumurgede Butuh Perbaikan Ruang Kelas

Karawang, (HK) – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Sumurgede, Kecamatan Cilamaya Kulon, Kabupaten Karawang saat ini membutuhkan perbaikan ruang kelas, yang atapnya sudah lapuk dimakan usia dan  bocor saat musim hujan tiba.

Di saat awak media kriminalgroup.com  berkunjung ke SDN 1 Sumurgede, terlihat dilokasi sedang dilakukan perbaikan oleh pihak sekolah.

Kepala SDN 1 Sumurgede Asan, menjelaskan, bahwa sekarang sedang ada perbaikan oleh pihak sekolah. Mengingat kondisi bangunan itu atapnya sudah pada lapuk dan bocor ketika hujan turun.

“Yang pada bocor itu ada 3 lokal. Bagian atapnya pun sudah pada lapuk, dan harus segera diperbaiki. Bila lama dibiarkan takut keburu ambruk,” terang Asan, Kamis (21/10/2021) disekolah.

Sambung Asan, gedung 3 ruang kelas yang kondisinya rusak itu, dibangun pada tahun 2006. Kerusakan diprediksi sekitar 37 %.  

“Perbaikan yang dilakukan oleh sekolah saat ini menggunakan dana BOS. Sudah disampaikan ke Korwil,” ucap Asan.

Asan mengharapkan ada perbaikan karena sudah tidak ada ruang kelas lagi yang bisa ditempati lagi. Tapi bila dipaksakan dengan kondisi sudah lapuk dimakan usia, hawatir terjadi hal hal yang tidak diinginkan.

“Selaku Kepala Sekolah saya mengharapkan agar cepat mendapat bantuan untuk diperbaiki ruang kelas ini, atap yang bocor, agar murid merasa nyaman saat belajar di ruangan kelas,” pungkasnya.

Reporter : Irwan

Editor : One

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini