Diduga Hendak Tawuran Puluhan Pelajar Diamankan Polsek Cilamaya

0

Diduga Hendak Tawuran Puluhan Pelajar Diamankan Polsek Cilamaya

KARAWANG, (HK) – Aparat gabungan Satpol PP Kecamatan Cilamaya Wetan, Koramil, dan Juga Polsek Cilamaya, Kabupaten Karawang melakukan giat razia anak sekolah yang kedapatan konvoi dan nongkrong di sekitaran akses jalan dan lapangan kecepet Dusun Turisari, Desa Mekarmaya Cilamaya Wetan.

Razia bersama tersebut dilakukan pada hari Rabu siang tanggal 10 Nopember 2021 sekitar pukul 15.00 Wib, berhasil mengamankan 35 pelajar SMP dari Telagasari, Cilamaya Wetan, dan Ciasem Kabupaten Subang.

Kapolsek Cilamaya AKP Edi Sunardi mengatakan, pihaknya bersama Satpol PP Cilamaya Wetan juga Koramil Cilamaya melaksanakan razia pelajar pada jam belajar dan diluar jam belajar.

“Ini dilakukan, berdasarkan perintah pimpinan tentang antisipasi terjadinya keributan diwilayah Karawang. Pihaknya, bersama dengan Koramil dan anggota Pol PP melakukan pengecekan pada tempat tempat nongkrong pelajar. Dan kedapatan ada pelajar yang terjaring di lapangan kecepet Desa Mekarmaya,” katanya.

“Data yang dihimpun sampai pukul 16.30 wib dengan berdasarkan pengakuan dari  oknum pelajar terazia diantarnya,  1 dari SMPN 3 Telagasari, 5 pelajar asal SMPN 1 Telagasari, 2 pelajar SMPN 1 Cilamaya Wetan, 3 Pelajar SMPN 4 Ciasem dan 24 pelajar SMPN 1 Telagasari kelas IX, total semuanya ada 35 pelajar,” tambah Kapolsek.

Dari hasil pemeriksaan terhadap para oknum pelajar yang diamankan di aula Polsek Cilamaya itu, sambung Kapolsek, para pelajar sebagian datang ke Cilamaya dari luar Cilamaya infonya akan tawuran, beruntung belum sempat terjadi.

“Muspika Cilamaya Wetan melakukan pemeriksaan terhadap informasi tawuran tersebut bersama Polisi, ” kata Kapolsek.

Pihaknya mengimbau tentang bahaya dan ruginya tawuran, serta ancaman hukuman yang berlaku jika kedapatan melakukan tawuran.

“Setelah diamankan, Kita melakukan pemanggilan para orang tua pelajar tersebut untuk menjemput anaknya agar dilakukan pembinaan lebih ekstra, utamanya pada waktu di luar jam sekolah,” pungkas Kapolsek. (Irwan)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini