Bupati Karawang Lantik 86 Pejabat Administrator dan Pengawas

0

Bupati Karawang Lantik 86 Pejabat Administrator dan Pengawas

KARAWANG, (HK) – Pemerintah daerah Kabupaten Karawang kembali melakukan mutasi, rotasi dan promosi pejabat eselon II, III dan IV dilingkungan Pemkab Karawang.

Kali ini sebanyak 86 Pejabat Administrator dan Pejabat Pengawas dilantik Bupati Karawang. Pelantikan dilaksanakan di Aula Husni Hamid dan melalui zoom bagi yang sakit atau dinas luar pada, Jumat (12/11/2021).

Pelantikan kali ini dilaksanakan untuk mengisi kekosongan Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas karena pension atau mutasi. Sebanyak 57 pejabat dilantik karena promosi dan 29 pejabat lainnya karena rotasi.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan pada setiap instansi pemerintah merupakan bagian dari kehidupan organisasi. Dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai.

Dalam sambutannya Bupati Karawang dr. Hj. Cellica Nurrachadiana menjelaskan bahwa pelaksanaan pelantikan kali ini adalah hasil evaluasi dari mutasi yang dilakukan pada hari jumat dua minggu lalu. “Bahwa pelaksanaan mutasi rotasi promosi tidak lagi berjangka seperti dulu-dulu. Dalam periode ini akan mengisi yang kosong sesuai dengan kesempatan dan waktu yang disesuaikan”, kata Bupati.

“Pejabat yang dilantik hari ini adalah hasil evaluasi secara objektif yang dilakukan oleh tim penilai kinerja (Baperjakat). Harapannya setelah dilantik dapat menjalankan tugas dengan baik. Bukan tidak mungkin apabila hasil evaluasi tidak mampu melaksanakan tugas di bidang tersebut akan dirotasi kembali sesuai dengan kapasitas dan kompetensinya”, tegas Cellica.

Bupati juga menambahkan untuk pejabat administrator dan pejabat pengawas sangat mungkin dilakukan rotasi kembali apabila kinerjanya kurang baik. “BKPSDM akan mengevaluasi kinerja bapak ibu semua”, tambah Bupati.

Bupati berharap agar dapat melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab.beliau mencontohkan Satuan Polisi Pamong Praja harus mampu mengatasi permasalahan gepeng di jalan. Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan harus mengatasi permasalahan sampah. Lurah harapannya mampu menjadi pemimpin di kelurahan dengan baik dan penuh tanggungjawab, menjaga kolaborasi sinergitas  dengan tokoh masyarakat alim ulama dan seluruh stakeholder. “Kita adalah sistem dan kita adalah satu kesatuan sistem yang tugas utamanya melayani masyarakat dengan baik. Ayo tunjukan inovasi dan kreativitas”, ajak Bupati.

Diakhir sambutannya Bupati berharap agar pejabat yang dilantik mampu mengimbangi peran media sosial dengan menunjukan kinerja yang baik.

Sementara itu Sekretaris BKPSDM Karawang Jajang Jaenudin, SSTP, MM menjelaskan pengangkatan Pegawai Negeri Sipil dalam jabatan administrator, jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Karawang  ini  telah ditetapkan dengan Keputusan Bupati Karawang Nomor 821.24/Kep. 5958/BKPSDM/20201 tanggal 11 November 2021.

Pejabat yang akan diambil sumpah jabatan dan dilantik sebanyak 86 orang  terdiri dari Eselon III.a sebanyak 3 orang, eselon III.b sebanyak 13 orang,  eselon IV.a sebanyak 60 orang dan  eselon IV.b sebanyak 10 orang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini