Peserta Latihan Penanggulangan Bencana Alam Terima Materi Bijak Menggunakan Medsos

0

SIBOLGA (HK) – Media Sosial merupakan salah satu alat yang digunakan untuk berkomunikasi setiap hari, kapan saja dan dimana saja antara satu orang dengan orang yang lain. Melalui media sosial ini, diharapkan dapat membantu masyarakat dalam berbagai hal yang bersifat positif, meski tidak bisa dipungkiri ada juga beberapa hal yang bernilai negatif dalam penggunaan medsos. Selasa (16/11/2021)

Ha ini disampaikan Kepalah Penerangan Korem 023/KS Mayor Arh Keles Sinaga saat menyampaikan materi Penyebarluasan Informasi melalui Media Cetak, Media On line dan Media Elektronik, pada latihan penanggulangan bencana alam di Makorem 023/KS.

Kepada Prajurit Kapenrem mengingatkan untuk selalu bijak dalam menyampaikan dan menerima informasi. Penyebaran informasi melalui media sosial diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan informasi dan hal yang bersifat positif.

Meski tidak dipungkiri ada juga beberapa hal yang bernilai negatif. Namun pada dasarnya masyarakat mendapat pencerahan melalui media massa,” ucap Kapenrem.

Dijelaskan, media cetak surat kabar atau koran, Media elektonik seperti televisi dan radio. Serta ada juga media online yang bisa diakses di berbagai situs website.

Poster dan spanduk juga bisa menjadi alat untuk menyampaikan informasi ke masyarakat, termasuk beragam aplikasi media jejaring sosial yang banyak disediakan di smartphone (Android, iOS, Windows Phone).

Mayor Arh Keles Sinaga mengungkapkan, kebenaran informasi dalam media sangatlah sulit diukur karena yang ada dalam media adalah pendapat pribadi yang sangat subjektif atau bermuatan emosional individu atau opini seseorang.

Sumber : Rill
Editor : Maradotang

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama anda disini